Bupati Merauke Akui Terbantu dengan Langkah KPK

Bupati Merauke Frederick Gebze menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) & Perjanjian Kerjasama (PKS) di Bidang Pertanahan, Implementasi Tax Online di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta Pengkajian Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintahan di Swiss-belhotel Papua, Jayapura/ QB

tvpapua.com, Jayapura (25/07)

Bupati Merauke Frederick Gebze mengaku sangat terbantu dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan Pemerintah Provinsi Papua, melalui penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Papua.

Hal ini disampaikan Gebze, saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) & Perjanjian Kerjasama (PKS) di Bidang Pertanahan, Implementasi Tax Online di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta Pengkajian Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintahan di Swiss-belhotel Papua, Jayapura Kamis (25/07).

Gebze mengatakan, dengan adanya kegiatan ini pemerintahan yang dipimpinnya sangat terbantu dalam mengelola penatausahaan aset daerah yang merupakan salah -satu potensi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kiranya melalui kerjasama ini. Kanwil Badan Pertanahan Nasional Papua, terlebih Kantor Pertanahan Kabupaten Merauke dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan tanah, yang akan digunakan pemerintah untuk membangun fasilitas umum,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui kerjasama ini Kejaksaan senantiasa mendampingi pemerintahannya, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam bidang Datun. Demikian juga Bank Papua yang membantu memaksimalkan penerimaan pajak dan retribusi daerah melalui implementasi Tax Online.

Ia berharap setelah penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama hari ini, membawa dampak positif, untuk Kabupaten Merauke dan Kabupaten/Kota lainnya, yang juga telah menandatangani MoU dan Perjanjian kerjasama hari ini.

“Karena niat kita semua adalah bermuara pada upaya mensejahterakan masyarakat yang kita layani,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: