Gubernur Papua Panggil Bupati Keerom

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, saat diwawancarai para wartawan/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 19/07

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH memanggil Bupati Keerom Muhammad Markum, untuk rapat bersama terkait masih bermasalahnya proses pengusulan pelantikan Piter Gusbager, S.Hut, MUP sebagai Wabup Keerom sisa masa jabatan periode 2016 – 2021.

Hal ini ditegaskan Sekda Papua Hery Dosinaen, SIP, MKP, MSi, usai membuka Diskusi Publik Keterbukaan Informasi Publik dan Akselerasi Pembangunan Papua di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jayapura, Kamis (18/7).

“Pemanggilan Bupati Keerom ini, untuk mengkonfirmasi alasannya mengapa proses pelantikan Wabup Keerom masih menuai masalah. Jangan sampai hal ini menjadi hambatan terus dan ada gejolak-gejolak di masyarakat, yang tentunya sangat berpotensi terjadinya gesekan gesekan horisonal maupun vertikal,” ujar Sekda.

Sekda menjelaskan, penyebab terhambatnya proses pengurusan SK Pelantikan Wabup Keerom atas nama Piter Gusbager, S.Hut, MUP di Kemendagri, lantaran berkas pengusulan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai salah- satu partai politik pengusung yang dianggap belum lengkap.

Karena itu, ujar dia, Kemendagri belum dapat memproses pengusulan pelantikan Piter Gusbager, S.Hut, MUP sebagai Wabup Keerom sisa masa jabatan periode 2016 – 2021. Padahal, Pemprov Papua sudah mengusulkan berkas dari DPRD Keerom ke Kemendagri, karena sudah berjalan sesuai mekanisme. (QB)

%d blogger menyukai ini: