PSS Sleman Tahan Imbang Sang Jendral 1-1

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara (tengah) bersama pemain PSS Sleman, Bagus Nirmanto (kiri) saat memberikan keterangan pers/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 01/06

PSS Sleman tahan imbang sang Jendral Persipura di kandang dengan skor 1-1, dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (31/05).

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara mengatakan, bersyukur bisa membawa pulang satu poin di kandang lawan.

“Kami bersyukur atas hasil ini, karena sesuai dengan keinginan kita untuk mendapatkan hasil imbang disini,” katanya, dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Kita memang datang dengan kondisi yang tak terlalu bugar karena kemarin kita baru saja datang kesini,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, Persipura bermain tidak seperti pada waktu uji coba saat melawan PSS beberapa pekan lalu.

“Apa yang saya bayangkan saat main di PSS tidak terjadi disini, mungkin saja itu hanya strategi pelatih, tapi itu yang membuat Persipura tidak bermain seperti waktu itu dan ini menguntungkan kami dan harapannya motivasi pemain kita lebih bergairah untuk laga kedepannya,” ujarnya.

“Kemarin sore habis latihan saya komunikasi ke pemain itu sebagai sebuah kendala salah satunya dan kami buka sekitar 15.38 dan itu sangat mepet dan saya memberikan sebuah perasaan dan motivasi artinya kalau kamu puasa yakinlah puasa itu memberikan kekuatan. Jika tidak yakinlah juga itu bisa memberikan kekuatan, kami berbuka di jalan itu tentang spirit dan motivasi dan sebenarnya cukup riskan karena ada beberapa pemain yang buka besar di Stadion ini dan lambung pasti kaget tapi inilah yang terjadi motivasi pemain yang membuat kami bisa mengatasi kesulitan disini,” tambahnya.

Sementara itu, Bagus Nirmanto selaku kapten mengatakan, sangat bersyukur meski hanya membawa pulang satu poin.

“Kami bersyukur meskipun cuma satu poin dan dipertandingan ini banyak pelajaran yang bisa kita ambil semoga lebih baik kedepannya lagi,” katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: