Ajak Anak muda Lakukan Hal Positif, BMD Gelar Turnamen Bola Basket Antar Pelajar di Biak Numfor

Penyerahan bola basket secara simbolis oleh BMD (Boy Markus Dawir) kepada wasit pemimpin pertandingan/ Istimewa

tvpapua.com, Biak, 13/04

Anggota Komisi IV DPR Provinsi Papua Boy Markus Dawir (BMD) mendukung olahraga khususnya Bola Basket di Kabupaten Biak Numfor dengan mengadakan BMD Cup 2019 turnamen bola basket antar pelajar se-kota Biak, yang berlangsung selama 3 hari sejak 10-13 April 2019 di Lapangan Taman Adam Manggara.

Turnamen bola basket antar pelajar ini diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari 4 tim putra dan 4 tim putri.

Saat membuka turnamen ini, BMD mengatakan tujuannya adalah untuk menggerakkan atau menghidupkan olahraga basket di Biak sebagai upaya menarik perhatian generasi muda Biak untuk terlibat pada hal-hal positif seperti pada cabang olahraga ini dan tidak gampang terpengaruh dengan kelompok-kelompok lingkungan yang negatif seperti yang lagi marak saat ini yaitu narkoba.

Mengambil contoh dari kasus yang viral baru-baru ini di Serui yakni perbuatan mutilasi yang dilakukan oleh anak berusia 22 tahun dikarenakan berada dilingkungan anak-anak yang negatif atau yang mengkonsumsi ganja, untuk itulah dengan turnamen ini BMD menggerakan anak-anak muda di Biak agar terhindar dari pergaulan yang salah.

“Kita coba menggerakkan semua anak-anak muda di Biak supaya mereka bisa ada dalam kegiatan positif maka kita akan hidupkan cabang-cabang olahraga di Biak seperti basket untuk memacu mereka meraih prestasi,” ujar BMD.

Menurut BMD, di Biak bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik contonya atlet Hoki yang bisa mengharumkan nama Indonesia, jadi bisa juga menghasilkan atlet terbaik dicabor lainnya yang bisa membanggakan Kabupaten, Provinsi dan Negara.

Ia berharap anak-anak muda di Biak dapat mengisi masa mudanya dengan melakukan hal-hal positif baik olahraga maupun kegiatan Agama, dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri. (QB)

%d blogger menyukai ini: