Geisler Siap menghadapi petinju asal Thailand di One Belpark Jakarta Selatan

Geisler Ap (kiri) dan petinju asal Thailand Thoedsak Sinam usai melakukan penimbangan badan/ Istimewa 

tvpapua.com, Jayapura, 30/03

Petinju profesional asal Papua, Geisler Ap akan menghadapi petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam dalam perebutan gelar kelas welter ringan 63,5 kg Wold Boxing Council (WBC) Asia Silver Super LightWeight Championship di One Belpark, Jakarta Selatan, Sabtu (30/03) hari ini.

“Hari ini (kemarin,red), sudah penimbangan badan, kami yakin dan percaya Tuhan Yesus menyertai Geisler dalam mengkanvaskan petinju Thailand,” ujar Manajer Geisler Ap, Yamander Yensenem, dalam rilis yang diterima tvpapua.com, Jumat (29/03).

Kata Yamander, Thoedsak Sinam yang gaya bertinju tidak jauh beda dengan petinju lainnya, sehingga Geisler diharapkan bisa memaksimalkan setiap peluang untuk mengkanvaskan petinju tersebut.

“Memang kita harus waspada karena kita belum mendapat rekaman pertandingannya, tetapi dari sisi kualitas bertinju, Geisler paham betul petinju-petinju asal Thailand,” katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, Geisler bertanding demi harkat dan martabat orang Papua di ring tinju WBC.

”Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga proses ini dapat berjalan dengan baik, terutama ucapan terima kasih tak terhingga kepada bapak Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Martuani Sormin,” ujarnya.

Sementara itu, petinju Geisler Ap sangat berterima kasih atas respon pemerintah dalam hal ini Menpora yang begitu cepat merespon atas perjuangannya untuk mewujudkan mimpi putra Papua konsisten di dunia tinju pro.

Keinginannya untuk tampil hingga Las vegas tidak lain adalah demi terus membangkitkan marwah Papua dan Indonesia dimata dunia melalui olahraga tinju.

“Terima kasih kepada bapak Kapolda Papua dan kepada seluruh yang mendukung saya termasuk komunitas Lahir Besar Wamena (Labewa). Cita-cita saya sebelum saya gantung sarung tinju (pensiun) ingin menjadi Juara Asia, dan bisa tampil di tempat barometer tinju dunia yaitu di Las Vegas, saya sudah mempersiapkan diri dan yakin bisa,” katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: