Pelantikan Bupati Deiyai, Gubernur Minta Proaktif

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Deiyai periode 2019 – 2024 oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe di Gedung Negara Dok V Jayapura/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 20/02

Gubernur Papua, Lukas Enembe melantik secara resmi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Deiyai periode 2019 – 2024, Ateng Edoway – Hengky Pigai, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu (20/02).

Hadir dalam pelantikan tersebut jajaran Forkopimda Papua, Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce Enembe, para pimpinan OPD pemprov Papua, Muspida kabupaten Deiyai dan sejumlah bupati diantaranya Puncak, Puncak Jaya, Yahukimo, Paniai dan Biak Numfor.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya mengatakan, bupati dan wakil bupati yang baru dilantik agar lebih pro aktif dan bekerja keras dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Masyarakat menyambut gembira pelantikan ini. Oleh sebab itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus bekerja keras untuk menyejahterakan rakyat, agar masyarakat Deiyai dapat merasakan sentuhan pembangunan,” kata Lukas.

Lukas Enembe mengingatkan agar dalam menjalankan amanah rakyat selama lima tahun kedepan, tetap berpegang teguh pada aturan yang berlaku di Negara ini.

“Harus taat pada aturan perundang-undangan Sebab kalau melanggar itu sama saja mengkhianati kedaulatan Negara dan rakyat yang telah diberikan lewat suaranya saat pilkada,” ujarnya.

Enembe juga menuturkan, beberapa agenda nasional yang akan dilaksanakan tahun 2019, salah satunya Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Ada beberapa agenda nasional yang akan dilaksanakan di Papua yang telah ditetapkan dan menjadi tanggung jawab bersama agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan damai salah satunya pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden”, katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: