Pemprov Papua akan Menggelar Rapat Rutin dalam Rangka Pengawasan

Suasana rapat di gedung Sasana Karya, yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 19/02

Dalam rangka pengawasan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan menggelar rapat rutin bersama mitra kerja dari instansi vertikal sebulan sekali.

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Selasa (19/02), mengatakan jika sebelumnya rapat rutin ini digelar dua minggu sekali, bersama dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat diagendakan digelar sebulan sekali.

“Rencana rapat sebulan sekali ini bertujuan agar kami dapat rapat bersama dengan mitra kerja dari instansi vertikal seperti perguruan tinggi, kejaksaan, kepolisian dan sebagainya,” katanya.

Menurut Klemen, ini disesuaikan dengan tupoksi pemerintah provinsi sebagai wakil pemerintah pusat untuk menyamakan persepsi dan pikiran dengan mitra kerja dari instansi vertikal lainnya, sehingga pelayanan ke masyarakat dapat lebih baik lagi.

“Dalam rapat ini kami mencoba mengedepankan kerja tim, sehingga perlu saling mendukung dalam menjalankan tugas maupun melayani masyarakat,” ujarnya.

Wagub menjelaskan pimpinan OPD harus sering berkomunikasi dengan pimpinan baik gubernur, wakil gubernur, sekda maupun asisten, sehingga masukan-masukan yang diberikan bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan.

“Adanya perampingan organisasi jangan mempengaruhi etos kerja OPD, sebab hal tersebut pasti terjadi,” katanya.

Dia menambahkan apa yang dilakukan setiap pimpinan OPD pasti akan berdampak bagi pemerintah provinsi, dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur sehingga, sangat diharapkan ada komunikasi, koordinasi serta kerjasama yang baik antar instansi. (QB)

%d blogger menyukai ini: