Kalahkan Tuan Rumah, Persidago Lolos ke Babak 16 Besar

Pelatih Persidago, Romy Malamua bersama pemain Persidago,
Yuaib Rauf, saat melakukan sesi wawancara di Stadion Mandala Jayapura/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 08/02

Meski kalah dengan skor 1-2 dalam laga leg kedua babak 32 besar di Stadion Mandala, Jumat (08/02), Persidago tetap lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia karena unggul dalam perolehan gol di kandang lawan.

Pelatih Persidago, Romy Malamua mengakui jika timnya bisa lolos ke babak selanjutnya karena keberuntungan, meski tuan rumah begitu mendominasi pertandingan.

“Hari ini Persipura sangat mendominasi sekali, tapi kami berusaha dengan baik sesuai dengan kemampuan, dan hari ini keberuntungan ada di pihak kita,” ujarnya.

Romy juga mengungkapkan jika timnya tak punya pilihan lain selain bermain bertahan agar bisa menahan serangan-serangan dari Persipura. Apalagi, ia pun tidak mematok target apapun bagi timnya di leg kedua.

Strateginya itu pun terbilang sukses dan berhasil menggagalkan upaya Persipura yang membutuhkan kemenangan dengan tiga gol.

“Kita datang kesini tidak membawa target dan hanya datang untuk berlatih dari tim sekelas Persipura, tetapi di lapangan hasilnya lain. Anak-anak kita juga punya daya juang dan kemauan yang tinggi sehingga bisa lolos ke fase selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, sang kapten tim, Yuaib Rauf menuturkan jika timnya berhasil lolos karena mampu bermain lepas dan bermodal semangat.

“Kami hanya bermain dengan semangat dan tidak ada hal lain yang bisa kita lakukan di laga tadi,” ujarnya. (MD)

%d blogger menyukai ini: