Transportasi Angkutan Laut Alami Peningkatan

Caption : Kepala BPS Provinsi Papua, SImon Sapary (Tengah) Di dampingi Kabid Statistik Produksi, Bety Yayu Yuningsih (kiri), dan kabid
Statistik Distribusi Bambang Wahyu Ponco Aji (kanan) saat memberikan keterangan pada wartawan/

tvpapua.com, Jayapura, 01/02

Arus penumpang angkutan laut pada bulan Desember 2018 terjadi peningkatan di bandingkan bulan lalu, hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Statistik Distribusi Bambang Wahyu Ponco Aji, diaula kantor BPS Provinsi Papua.

“Jumlah angkutan laut yang berangkat pada bulan Desember 2018 tercatat sebanyak 28.151 orang, 22.614 orang yang naik dari pelabuhan Jayapura dan 5.537 dari pelabuhan Merauke. Terjadi peningkatan jumlah penumpang datang sebesar 210,58 persen dibandingkan bulan lalu”, kata Bambang Wanco Ponco Aji

Sambungnya, terjadi peningkatan 72,67 persen pada jumlah penumpang yang datang dengan angkutan laut.

“Jumlah penumpang yang datang dengan angkutan laut pada bulan Desember 2018 mengalami peningkatan 72,67 persen. Sebanyak 15.345 penumpang yang datang di Papua, 12.484 penumpang yang datang di pelabuhan Jayapura dan 2.861 penumpang yang datang di Merauke”, ujarnya.

Kata Bambang, kenaikan tiket pesawat yang begitu melonjak membuat sebagian masyarakat beralih menggunakan kapal.

“Peningkatan penumpang yang berangkat dan datang menggunakan angkutan laut di Provinsi Papua di dorong oleh libur Natal dan Tahun Baru. Juga kenaikan tiket angkutan udara yang membuat banyak masyarakat beralih menggunakan angkutan laut”, katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: