Sukseskan Pemilu 2019, Pemda Asmat dan TNI-Polri Ajak Warga Waspadai Berita Hoax

Caption : Pemda Asmat bersama Polres dan Jajaran TNI Asmat sosialisasi pencegahan hoax dan sukseskan pemilu 2019/ Istimewa

tvpapua.com, Kab. Asmat, 01/02

Agats– Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat bersama jajaran TNI -Polri di Kabupaten Asmat kunjungi Distrik Sawaerma dan Distrik Fayit guna melakukan sosialisasi waspada berita hoax serta mengajak warga sukseskan pemilu 2019, Kamis (31/01).

Bupati Elisa Kambu mengatakan, tahun 2019 adalah tahun politik yang akan dirayakan oleh masyarakat baik itu pilpres, legislatif maupun eksekutif. Dirinya juga mengajak warga Kabupaten Asmat agar waspada terhadap berita-berita yang tidak benar yang di informasikan disetiap distrik setempat.

“Kami komitmen berita hoax atau berita tidak benar yang akan memecah belah masyarakat tidak akan terjadi serta merawat pemilu tahun 2019 di Kabupaten Asmat agar berjalan aman dan damai,” kata Bupati Asmat Elisa Kambu saat melakukan sosialisasi di Kampung Basim Ibu Kota Distrik Fayit.

Bupati Elisa Kambu mengajak masyarakat di Kabupaten Asmat pada tanggal 17 April 2019 nanti agar secara tertib, aman dan damai menyalurkan hak pilihnya ke semua tempat pemungutan suara yang ada di Kabupaten tersebut.

“Kepada masyarakat agar tidak menjadikan pemilu sebagai ajang konflik antar sesama, tetapi bagaimana menjaga kerukunan agar tetap harmonis sehingga aktifitas masyarakat berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Asmat AKBP. Andi Yoseph Enoch, S.I.K mengatakan dirinya bersama jajaran sesuai  amanat undang-undang yang berlaku siap menjalankan tugas dan tangung jawab, mengamankan dan mengawal berbagai proses politik baik itu pilpres, legislatif dan eksekutif pada bulan April nanti di Kabupaten Asmat.

Kepolisian di Kabupaten Asmat  dan jajaran TNI  setempat yang berada sejumlah distrik  akan mengawal dan berusaha melayani masyarakat secara maksimal.

“Khususnya para calon legislatif di Asmat agar hindari politik uang, isu sara, ujaran kebencian, serta berbagai gejolak lainnya , agar kamtibmas di asmat berjalaan dengan baik sampai pada tahap pemilihan 17 April 2019,” harapnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: