Tidak Ada Pemain OAP, Tim Voli Putra Kota Jayapura Dikritik


Pelatih tim voli putra Kabupaten Mimika, Benediktus Mayabubun/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 25/01

Tim voli putra Kota Jayapura menangkan ajang Kejuaran daerah (Kejurda) bola voli Indoor dan Pantai Piala Kapolda Cup, setelah kalahkan tim voli putra Kabupaten Mimika di GOR Waringin, Kamis (24/01).

Kemenangan tersebut justru mendapat kritik dari pelatih tim voli putra Kabupaten Mimika, Benediktus Mayabubun. Dirinya menyayangkan dengan tidak adanya orang asli Papua dalam tim voli putra Kota Jayapura.

“Kami memang kalah dari Kota Jayapura, namun sangat disayangkan di dalam tim tersebut tidak ada satupun anak port numbay, kami ingin anak Papua yang dibina dan dimasukkan ke dalam tim, apalagi mereka membawa nama Kota Jayapura,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, sebagian besar pemainnya sudah diproyeksi, yang akan bertanding pada PON XX 2020 mendatang. Harapannya harus ada keterwakilan orang asli Papua yang ikut serta dalam ajang tersebut.

“Kami ada dua yang masuk di indoor, satu di pantai dan lima di POPNAS, dan saya ingin anak-anak Papua harus masuk. Siapa yang bilang anak Papua tidak punya kader dan kemampuan, kita ini yang tidak mau bangun anak-anak ini,” ujarnya.

kekalahan tersebut justru membuat dirinya sebagai pelatih tidak merasa sedih.

“Saya tidak merasa rugi dengan kekalahan ini, saya bangga anak-anak saya bisa bertarung, meski menduduki posisi kedua,” katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: