SOLPAP Rayakan Natal dalam Kesederhanaan

Caption : Pastor Indra Karubaba, saat berkhotbah/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 17/12

tvpapua.com, Jayapura, 17/12

Solidaritas Pedagang asli Papua (SOLPAP), gelar Perayaan Natal di kawasan Pasar Mama-mama Papua atau Pasar Robert Jitmau di Jalan Percetakan, Senin ( 17/12/18).

Ibadah Perayaan Natal ini berlangsung cukup sederhana namun penuh hikmat dengan mengusung Tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Manusia dan Sub Tema Biarlah hikmat dan damai natal selalu ada di tengah-tengah umat manusia.

Pastor Indra Karubaba dalam khotbahnya mengibaratkan para gembala itu sama dengan mama-mama Papua yang berjualan di pasar.

“Dari Lukas pasal 2 ayatnya yang ke 15 intinya bahwa waktu berita natal datang melalui malaikat Gabriel itu justru datang kepada para gembala, seperti yang kita tahu latar belakang gembala-gembala di Israel tidak terlalu di perhitungkan, dan yang anehnya waktu berita surga itu turun justru turun ke mereka, ternyata Tuhan ingin mereka juga punya peran dalam berita sukacita dan saya lihat kehidupan gembala ini persis sama seperti kehidupan mama-mama,” katanya.

lanjutnya, mama-mama Papua punya peran yang sangat luar biasa untuk generasi emas yang akan datang nanti, dan Papua bisa sukses karena adanya mama-mama Papua.

“Mama-mama Papua ini punya peran untuk kita punya generasi emas yang akan datang, dan Papua bisa sukses karena ada pemimpin yang bangkit itu justru dari tangan mama-mama ini,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa, ada pesan-pesan dari ayat tersebut untuk mama-mama Papua walaupun dengan kondisi yang sederhana ini.

“Dari ayat tersebut Tuhan menaruh pesan-pesan penting dalam hidup mereka, sekalipun kondisi mereka seperti saat ini yang sederhana, tapi ada berita besar yang mereka kasih buat generasi kita,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: