Albert Siap Bertarung di Musda KNPI

Caption : ketua KNPI Kabupaten Pegunungan Bintang, Albertus Adii, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan/ MD

tvpapua.com, Jayapura, 01/10

Albertus Adii, ST., M.si akan bertarung di  Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua sebagai  ketua DPD KNPI Provinsi Papua periode 2018-2021.

Albert yang juga ketua KNPI Kabupaten Pegunungan Bintang dua periode  yang masih aktif ini maju dengan diusung delapan organisasi kepemudaan (OKP) dan tiga DPD II KNPI Kabupaten/ Kota yang tergabung dalam koalisi tim pemuda bersatu.

“Di Pegubin sejumlah program pengembangan, perbedayaan dan pengkaderan pemuda kita lakukan. Dan Kehidupan saya bagian dari kehidupan pemuda, ini menjadi motivasi awal saya maju sebagai  ketua KNPI Papua,” ujar  Albertus Adi kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (29/09).

Ia juga mengungkapkan bahwa, ingin melihat pemuda Papua berkiprah di dalam KNPI sebagai wadah pemberdayaan dan pengkaderan pemuda di tanah Papua.

“Pemuda itu  pelopor dan tongkat estafet pembangunan di tanah Papua dan juga berkontribusi bagi Indonesia. Oleh karena itu pemuda harus diberdayakan agar siap menjadi yang terbaik,” katanya lagi.

Menurutnya perlu memahami konsep membangun pemuda di tanah Papua yang meliputi peluang dan tantangan pemuda Papua.

“Untuk itu perlu adanya alokasi dana  kepada pemuda (OKP) baik oleh pemerintah maupun swasta  termasuk PT. Freport agar pemberdayaan pemuda semakin baik, ” ujarnya.

Lamuji, S.pd selaku ketua tim koalisi pemua bersatu menyampaikan, pihaknya mendukung Albertus dan pelaksanaan Musda di Oktober nanti.

“Kita bukan hanya mendukung tapi kita sudah melihat kinerja dari bung Albert Adii pada saat memimpin KNPI Di Pegubin. Jadi kami mengajak OKP lain bergabung di dalam koalisi ini,” kata Lamuji.

Tim koalisi juga mengharapkan verifikasi yang dilakukan panitia Stering Comittee (SC) Musda KNPI ke 14 dapat obyektif sehingga tak merugikan pihaknya dan kandidat lain.

“Ini ada 8 kandidat yang bertarung, sehingga kami siap untuk membangun komunikasi dengan SC agar  Musda berjalan sukses,” tambah Yoan  selaku anggota tim koalisi.

Ada 10 program unggulan yang ditawarkan Albertus yakni, (1) pemuda pelopor,  (2) pemuda sukses PON 2020, (3) pemuda kteatif,(4) pemuda wirausaha, (5) pemuda religius, (6) pemuda berbudaya, (7) pemuda sehat, (8) pemuda perbatasan (dimaksudkan pemberdayaan pemuda perbatasan RI-PNG)  (9) pemuda ssbagai pimpinan muda dan (10) OKP menjadi sentral pengembangan dan pemberdayaan. (MD)

%d blogger menyukai ini: