IMI Waropen Resmi di Lantik

Caption : Penyerahan Pataka IMI dari Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas kepada Ketua Korwil IMI Waropen, Abu Bakar K/ Istimewa

tvpapua.com, Waropen, 04/08

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi secara resmi melantik Badan Pengurus Korwil IMI Kabupaten Waropen periode 2018 – 2020 di Marchio Mix Sircuit, Batusaman, Waropen, Sabtu (04/08).

Korwil IMI Waropen ini, diketuai oleh Abu Bakar K, Ketua Harian Marthinus Serarawani, Sekretaris Arnild Rumawak, Bendahara A Rahim dan sejumlah ketua bidang dan komisi.

Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas mengaku kagum dengan potensi dan bakat yang ditunjukkan IMI Waropen, termasuk mampu menggelar Kejurnas Gasstrack Region VI Seri I Papua di Waropen.

“Ini menunjukkan potensi luar biasa, meski jauh namun tidak ketinggalan dari daerah lain, mesti baru terbentuk Korwil IMI,“ katanya.

Untuk itu, Yan Mandenas berharap dukungan pemerintah daerah untuk terus event Kejurnas maupun lainnya dalam rangka menyeleksi dan mencari bibit atlet terbaik yang akan mengikuti kejuaraan PON XX tahun 2020 di Papua.

Apalagi, lanjut Yan Mandenas, untuk pertama kalinya PON di Indonesia, cabang olahraga IMI yang terlengkap adalah pada saat penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Papua.

“PON XX tahun 2020 di Papua terlengkap dalam sejarah, karena ada nomor motor cross, gasstrack, balap mobil standar dan road race,“ ujarnya.

Dari seluruh cabor yang masuk menjadi peserta PON XX tahun 2020 di Papua, yang paling terakhir masuk adalah IMI, kemudian disetujui IMI Pusat dan ditetapkan sebagai cabor yang diperlombakan pada PON XX tahun 2020.

Dikatakan, melihat otomotif ini merupakan salah satu cabor bergengsi dan cukup besar, baik dari sisi atlet, official sampai dengan perangkat pendukung, sehingga dibagi dalam cluster pertandingan misalnya gasstrack akan digelar di Wamena, motor cross digelar di Merauke, balap mobil standar digelar di Jayapura dan road race atau balap motor digelar di Manokwari, Papua Barat.

“Untuk road race, memang digelar di Manokwari Papua Barat dengan lahan 8,5 hektar yang sudah siap tinggal dibangun lintasan dan tribun. Gubernur Papua dan Papua Barat telah melakukan MoU dan dilanjutkan IMI Papua dan Papua Barat telah melakukan MoU di Semarang, disaksikan seluruh Pengprov IMI se Indonesia,“ katanya.

Untuk itu, IMI Papua mendorong dan mempersiapkan kejuaraan dalam menyeleksi atlet-atlet yang akan direkrut dalam tim Papua, yang terdiri dari tim A dan tim B untuk keempat cabor yang akan dipertandingkan.

“Mudah-mudahan PON di Papua akan diramaikan, sekaligus kita dari IMI Papua dan seluruh Korwil IMI di Papua mampu mensukseskan dan menampilkan prestasi terbaik untuk PON XX tahun 2020 dalam rangka mengharumkan nama Papua khususnya olahraga otomotif di Indonesia,“ ujarnya.

Ketua Korwil IMI Waropen, Abu Bakar meminta dukungan dari Pemkab Waropen dalam mendukung kegiatan IMI di Negeri 1000 Bakau tersebut dalam pengembangan olahraga otomotif ini.

“Tanpa dukungan pemerintah daerah, kami tidak bisa berbuat banyak. Untuk itu, kami mohon perhatian khusus untuk salah satu cabang olahraga yang selama ini tidak terlalu aktif, kami harap ke depannya semua pihak dapat menopang dan membantu IMI,“ kata Abu Bakar.

Sekda Waropen, Melianus Aiwui menyambut positif kehadiran Korwil IMI Waropen dalam upaya mengembangkan potensi olahraga otomotif di daerah ini.

“Kami akan bekerjasama untuk terus mengembangkan visi IMI di Waropen, termasuk dalam penyelenggaraan Kejurnas Gasstrack ini, “ ujar Melianus Aiwui.

Ia berharap Korwil IMI Waropen terus berkoordinasi dengan Pemkab Waropen, sehingga kegiatan otomotif bisa memberi dampak di daerah ini.

“Kami harap dengan kegiatan ini, Waropen juga bisa memberikan kontribusi pembalap-pembalap yang akan kita sumbang pada PON XX tahun 2020,“ ujarnya. (Q-bee)

%d blogger menyukai ini: