Asisten Pelatih Persipura Kritisi Wasit

Caption : Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho/ Picture by twitter @persipura63

tvpapua.com, Serui, 22/07

Laga Derby Papua yang digelar di Stadion Marora, Minggu (22/07), antara Perseru dan Persipura berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Meski sudah merelakan hasil imbang, asisten pelatih Persipura, Tony Ho tetap mengkritisi kepemimpinan wasit dalam laga tersebut.

Menurut Tony, permainan yang sempat kasar di laga tersebut justru tidak mendapatkan respon dari wasit yang memipin pertandingan di lapangan. Tony marah karena ada pemainnya yang dikasari.

“Kita kritisi kinerja wasit karena tadi ada pelanggaran kasar, dan kedua belah pihak bisa menjadi korban. Kita lihat secara keseluruhan, jangan waktu ada pemain yang sudah patah baru dinilai sebagai pelanggaran,” ujar Tony.

Tony mengungkapkan, jika kepemimpinan wasit seperti itu maka PSSI harus memperbaiki lagi kinerja para wasit di Indonesia. Sekalipun wasit tersebut sudah berstandar FIFA.

“Wasit FIFA itu tidak menjamin, apa dia netral atau tidak. Kami tidak menolak pemain kita di beri kartu kalau pemain kita terbukti melanggar,” katanya.

Ia juga menambahkan, timnya tetap bersyukur dengan hasil imbang tersebut. Karena menurutnya, sepak bola harus tetap menjunjung sportifitas apapun hasilnya.

“Soal kalah menang itu biasa, dan tentunya kita tetap menjunjung sportifitas. Saya harap ada perbaikan dari PSSI sendiri jangan sampai ada yang jadi korban, itu semua sudah terlambat,” ujarnya. (MD)

%d blogger menyukai ini: