HMS Turut serta memberikan Hak Suaranya pada Pesta Demokrasi Pilgub Papua Periode 2018-2023

Caption : Cawagub Habel Melkias Suwae saat memasukan surat suara ke dalam kotak suara/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 27/06

Calon Wakil Gubernur Papua nomor urut 2 Habel Melkias Suwae (HMS) memberikan hak suaranya di TPS 20, tepatnya daerah Polimak II Ardipura RT 02 RW 09.

“Saya pikir kami sudah maksimal dalam pengertian segala kelebihan dan kekuatan kami sudah memulainya sejak Maret sampai dengan 23 Juli 2018,” HMS kepada sejumlah wartawan seusai mencoblos, Rabu (27/06).

HMS menjelaskan hari ini adalah harinya rakyat dan kami telah bekerja 4 bulan lamanya. Selanjutnya kami serahkan sepenuhnya kepada rakyat biarlah rakyat yang memilih pemimpin mana yang terbaik untuk memimpin provinsi Papua ini dalam lima tahun kedepan.

Oleh karena itu dirinya berharap rakyat dapat menggunakan hak suaranya secara maksimal.

Tambahnya, untuk soal target dalam satu pertandingan pasti tidak ada yang mau kalah melainkan berjuang untuk mendapatkan kemenangan Kalau tidak ada target untuk menang lebih baik tidak usah mencalonkan diri.

“Kami optimis akan memenangkan pilkada ini, dengan perolehan suara sekitar 53 persen kami yakin itu, Semoga itu yang paling rendah,” katanya.

Sementara itu Ketua KPPS TPS 20 Ardipura RT 02 RW 9 Hermanus Sineri, menjelaskan jumlah pemilih tetap yang ada disini totalnya 678.

Hampir sebagian besar mendapatkan undangan, tetapi sebagian kecil juga tidak mendapat undangan, karena ada afiliasi dari beberapa wilayah yang masuk kesini sehingga kami kesulitan bertemu dengan yang bersangkutan.

Oleh karena itu kami tetap mengacu pada peraturan sekalipun tidak mendapat surat C6 tetapi memiliki e-KTP dan menunjukannya kepada petugas TPS.

“Masyarakat disini sangat antosias bahkan dari tadi pagi warga sudah banyak yang mendatangai TPS untuk mencoblos ujarnya. (MD)

 

Post Tagged with , , , ,

%d blogger menyukai ini: