Tutup Rangkaian Kampanye JWW-HMS Lepas Burung Merpati Simbol Perdamaian

Caption: Calon Gubernur Papua (JWW) Melakukan Pelepasan Burung Merpati Sebagai Wujud Simbol Perdamaian Pilkada Damai di Papua/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 24/06

Pelepasan burung merpati oleh calon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut 2 John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae dalam kampanye simpatik, dilaksanakan di dua titik, di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Sabtu, (23/06).

Kampanye terakhir pasangan Josua dengan slogan Papua Cerdas yang diusung partai PDI Perjuangan dan Gerindra ini dilakukan dengan cara menyebarkan pesan damai kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo (JWW) yang melepaskan dua burung merpati untuk terbang bebas ke langit Kota Jayapura di Taman Imbi, Sabtu siang. Pelepasan burung merpati ini sebagai wujud simbol perdamaian pilkada damai di Papua. Tak hanya itu, JWW juga melepas balon berwarna merah dan putih, sebagai lambang kesetiaan kepada NKRI.

Salah seorang masyarakat, Willy, mengatakan masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang dapat membawa perubahan di tanah Papua, dan pemimpin itu harus berkarakter.

“Saya melihat itu ada di pasangan nomor urut 2. Dan Papua membutuhkan seorang pemimpin yang baik, jujur dan tegas. Kita ingin Papua lebih baik, maju dan pembangunan yang merata,” katanya.

Sementara itu, Yemima, seorang ibu rumah tangga berharap, siapapun pemimpin Papua lima tahun kedepan, harus bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil. Ia juga berharap proses pencoblosan yang akan dilakukan beberapa hari lagi, dapat berjalan lancar,aman dan damai.

“Kami ingin pemimpin itu yang bisa mendengarkan keluhan kami rakyat kecil. Kita berdoa saja semoga pemilihan kepala daerah ini bisa selesai dengan baik,” ujarnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: