Bagi-bagi Bunga, HMS Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dengan Cerdas

Caption: Calon Wakil Gubernur Papua (HMS) Bersama Ketua Relawan JOSUA (Anthon Wetipo) Melakukan Pelepasan Burung Merpati Sebagai Wujud Simbol Perdamaian/ QB

tvpapua.com, Sentani-Jayapura, 24/06

Calon Wakil Gubernur Papua dari pasangan calon nomor urut 2, Habel Melkias Suwae (HMS) bersama tim sukses, Tim Koalisi Partai (PDIP, Gerindra), relawan serta simpatisan menggelar kampanye simpatik sebagai penutup rangkaian kampanye Pilgub Papua menjelang hari pencoblosan pada 27 Juni nanti.

Dalam kampanye simpatik ini, HMS bersama tim membagikan bunga kepada para pengendara yang melintas di kawasan lampu merah simpang Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu (23/06) pagi.

Sebelum membagikan bunga, HMS bersama Ketua Relawan JOSUA Anton Wetipo melepaskan sepasang merpati sebagai wujud simbol perdamaian yang berlokasi di titik kumpul kegiatan di eks lapangan sepak bola Sentani samping makam Theys Eluay.

Dalam kesempatan itu, HMS mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya secara cerdas pada hari pencoblosan yang tinggal empat hari lagi.

“Rangkaian kampanye dan tatap muka serta penyampaian visi dan misi pasangan JWW-HMS telah kita laksanakan sejak maret 2018 hingga saat hari terakhir ini. Segala cara dan kemampuan telah dilakukan, dan masyarakat telah memberikan dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada kami berdua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua untuk periode 2018-2023,” kata HMS.

Mantan Bupati Jayapura dua periode ini menjelaskan, ia dan pasangannya John Wempi Wetipo (JWW) hanya seorang manusia biasa dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

“Jika ada hal yang membuat masyarakat merasa tersinggung, maka di kesempatan yang baik ini sebagai pasangan dari Bapak John Wempi Wetipo saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan dalam sikap dan tutur kami,” ujarnya.

HMS menegaskan bahwa kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat kepada pasangan calon yang kerap disapa ‘JOSUA’ ini akan dijaga sebaik mungkin guna membawa Papua ke arah yang lebih baik. Karena itu, dukungan dari seluruh masyarakat sangat diharapkan melalui hak pilih yang akan disalurkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mencoblos nomor urut 2.

“Dalam pesta demokrasi di papua, Partai PDIP dan Gerindra yang merupakan dua partai besar di tanah air ini, telah memberikan kepercayaan penuh kepada saya dan JWW untuk merebut kursi gubernur dan wakil gubernur papua. Cita-cita dan kepercayaan ini akan terwujud nantinya, melalui dukungan semua masyarakat dengan hak pilih masing-masing nantinya di TPS,” kataya.

Salah satu pengendara, Domi, yang mendapatkan setangkai bunga mawar yang diberikan secara langsung oleh HMS, menilai apa yang dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 2 ini sangat bijak

“Menurut informasi yang beredar di masyarakat, hari ini ada kampanye akbar JWW-HMS yang digelar di Kota Jayapura dan saya baru mengetahui jika hal itu tidak jadi dilaksanakan, justru diganti dengan kampanye simpatik membagi-bagikan bunga dan jam dinding ke masyarakat, hal ini sangat baik dilakukan, karena dengan begitu hal yang tidak diinginkan dapat dihindari, seperti kejadian sebelumnya,” ujar Domi. (QB)

%d blogger menyukai ini: