Pasangan JOSUA Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Caption : Peresmian Posko Pemenangan Relawan Koteka For Jayapura di Kotaraja Kompleks BTN Skykine/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 22/06

Calon Gubernur Papua pasangan no urut 2, John Wempi Wetipo – Melkias Habel Suwae (JWW-HMS) lebih memilih menyapa masyarakat pengguna jalan untuk wujudkan “Pilkada Damai”, ketimbang berorasi di panggung dengan mengumpulkan massa pendukung dan simpatiaannya, pada hari Sabtu (23/06) besok.

Kampanye yang disebut oleh Tim Koalisi Papua Cerdas itu akan berlangsung di Wilayah Tabi atau Jayapura sekitarnya. Ribuan bunga dan pesan damai telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan.

” Kami lebih memilih kampanye simpatik dari pada melakukan pertemuan terbuka. Kampanye Simpatik itu dilakukan dengan membagi-bagi bunga kepada masyarakat,” kata Calon Gubernur Pasangan No 2 , John Wempi Wetipo kepada wartawan di sela-sela pelantikan Tim Relawan di Kota Jayapura, Jumat (22/6).

Menurut John Wetipo, alasannya memilih untuk kampanye simpatik kepada masyarakat Kota Jayapura, lantaran di daerah ini masyarakat sudah cerdas dan memahami karakter pemimpin yang dapat membawa perubahan bagi Papua lima tahun kedepan.

“Jadi, saya bersama HMS dan seluruh Tim Koalisi, Pemenangan dan Relawan meminta maaf kepada masyarakat, lantaran kita tidak melakukan kampanye akbar. Walau saya tau, masyarakat sudah menantikan hal ini dilaksanakan,” ujar Wempi.

Alasan lain, menurut Wempi, lantaran adanya peristiwa massa lalu, ketika pasangan no urut 1 melakukan kampanye di Kota Sentani beberapa bulan lalu. Dimana kampanye tersebut menimbulkan banyak masalah.

“Setelah kampanye besok, sesuai jadwal tahapan pilkada, kita akan memasuki masa tenang. Saya tidak mau ada masalah . Nah, ini adalah langkah cerdas untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kekacauan menjelang massa tenang,” katanya.

Apalagi menurut Wempi, Visi Misi JWW-HMS “Papua Cerdas, Damai dan Berdikari. Maka dari itu, ia harus benar-benar menciptakan cerminan dari apa yang menjadi program kerja yang telah dibuat.

” Kalau pihak sebelah menginginkan adanya Pilkada kekerasan, kita pasangan Josua menginginkan pilkada damai. Dalam pertandingan itu hanya satu pemenang, tetapi dalam Pilkada peserta harus siap kalah dan siap menang, kita tidak mau masyarakat Papua bertikai hanya karena Pilkada,” ujar Wempi.

Wempi menambahkan, JWW-HMS akan selalu menjadi pemimpin yang merangkul dan membawa perubahan bagi masyarakat di Papua untuk lima tahun kedepan. [QB]

Post Tagged with , , ,

%d blogger menyukai ini: