Organisasi Perempuan Dari Empat Distrik Di Sentani Siap Menangkan JWW-HMS

Spread the love

Caption : Organisasi Perempuan Dari Empat Distrik di Sentani Memberikan Dukungan Kepada JWW-HMS/ QB

tvpapua.com, Sentani-Jayapura, 23/06

Calon Wakil Gubernur Papua Pasangan nomor urut dua, Habel Melkias Suwae (HMS) bersama KOALISI Partai pengusung dan tim sukses melakukan kunjungan ke Kampung Hobong Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat siang (21/06).

Kedatangan HMS disambut masyarakat dengan alunan musik suling tambur dan diarak oleh sejumlah Ondofolo hingga ke lokasi pertemuan.

Dalam kunjungan ini, HMS melakukan tatap muka bersama masyarakat dan organisasi Perempuan dari Empat Distrik, Sentani Timur, Waibu, Sentani Kota, Ebungfauw.

Dalam sambutannya, salah satu tokoh perempuan Kampung Hobong, Mega Taime, menyampaikan apresiasi kepada HMS yang bersedia melakukan tatap muka dengan warga setempat.

“Saya bangga kepada HMS karena sebagai pemimpin Beliau mau turun kampung dan menemui warga, untuk itu kami warga disini siap menangkan JWW-HMS sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,” katanya.

Mega Taime Tokoh Perempuan dari Kampung Hobong yang juga sebagai kader Partai Indonesia Perjuangan Kabupaten Jayapura mengatakan sebagai Tokoh Perempuan, dirinya bersama seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Jayapura secara khusus di pesisir Danau Sentani telah berkomitmen untuk menangkan pasangan JWW-HMS menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023.

“Dari sisi kepartaian, selaku kader saya tetap menjalankan amanat partai untuk menangkan pasangan nomor urut dua bersama seluruh era puan di daerah ini,” ujar Mega Taime di Kampung Hobong.

Senada dengan perwakilan perempuan dari tiga Distrik lainnya. Antoneta Monim, Marike Wally, dan Iriani Toam juga menyatakan hal yang sama, yakni siap mendukung pasangan JWW-HMS menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Usul kami, dari dana Otsus juga digunakan untuk pemberdayaan perempuan di kampung-kampung. Yang terpenting ketika Bapak berdua sudah terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur ketika kami datang lagi mohon diterima,” katanya.

Dukungan yang sama juga datang dari tokoh intelektual Sentani, Mecky Monim yang menyatakan bahwa semua Ondofolo sepakat untuk memenangkan pasangan JWW-HMS sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Untuk Kabupaten Jayapura kita yakin menang 80% keatas karena semua Ondofolo sepakat coblos nomor 2. Kita butuh perubahan di Provinsi Papua, dan pemimpin itu adalah JWW-HMS,” ujarnya.

Sementara tokoh adat Boas Enock menyampaikan bahwa HMS adalah putra terbaik Tabi, dan harus menang di Kabupaten Jayapura.

” Ingat tanggal 27 Juni datang ke TPS dan coblos nomor dua, jangan yang lain. JWW-HMS harus menang,” katanya.

Menanggapi hal tersebut diatas, Calon Wakil Gubernur, Habel Melkias Suwae mengatakan, sebagai mantan bupati Jayapura, dirinya telah melakukan banyak perubahan, sehingga saat ini dirinya ingin melakukan perubahan lebih besar di Papua.

” Saya telah melewati masa sebagai ketua DPRD dan sebagai bupati Jayapura dan banyak pembangunan yang telah dilakukan, Saya ingin melakukan pembangun yang lebih besar lagi di Papua. Untuk itu dukungan dari saudara-saudara sangat berarti untuk mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Dikatakan, untuk menuju pembangunan Papua yang sejahtera dan mandiri maka diperlukan pemikiran yang cerdas dan inovatif.

” Tidak ada kemandirian, kebangkitan, dan kesejahteraan tanpa kecerdasan. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan pemikiran cerdas,” katanya.

Lebih lanjut HMS menjelaskan, selain cerdas, masyarakat membutuhkan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, sebab dengan hidup damai, maka pembangunan bisa dilaksanakan.

” Masyarakat harus berdikari, harus mampu berdiri diatas kaki sendiri. dengan begitu maka kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan mampu menghadapi ujian, dan bersaing,” ujarnya.

Babel Melkias Suwae menegaskan jika terpilih nanti, dirinya tidak akan pernah menolak masyarakat yang datang untuk menemuinya.

” Saya pastikan tidak akan menolak kedatangan saudara-saudara semua untuk menemui saya,” katanya. [QB]

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.