DPD Partai Demokrat Papua Mengusung 4 Kader Terbaik Maju Pileg DPR RI 2019

Caption : Foto bersama usai penutupan RAKERDA DPD Partai Demokrat Provinsi Papua oleh ketua DPD Lukas Enembe, S.IP, MH/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 13/06

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Resmi ditutup oleh Ketua DPD, Lukas Enembe, SIP, MH, yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Senin malam (11/06).

Rakerda ini dibuka oleh Musa Isir, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Papua mewakili Penjabat Gubernur Papua. Yang pada puncak acara menghasilkan beberapa rekomendasi.

Partai Demokrat Provinsi Papua resmi mengusung dan menetapkan empat Kader terbaiknya untuk di usung dan di perjuangkan pada Pemilu Legislatif Tahun 2019, di DPR RI. Hal ini sesuai kesepakatan dalam hasil rapat kerja Daerah Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Daerah Se-Provinsi Papua.

Menurut Sekertaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly saat membacakan pokok-pokok rekomendasi hasil Rakerda Partai Demokrat. “bahwa terhadap proses rekrutmen Bakal Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Provinsi Papua, Rakerda telah memutuskan dan menetapkan kader-kader terbaiknya yang akan diusung dan diperjuangkan bersama-sama”

Adapun nama-nama Bakal Caleg yang di usung yakni Willem Wandik, Liberth Kristo Ibo, SH, MH, Mohammad Rivai Darus SH, Dan Carolus Kia Kelen Bolly, SE, MM. “Nama-nama Bakal Caleg DPR RI tersebut diminta untuk diteruskan Usulannya oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua kepada Majelis Tinggi Partai dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat agar dapat ditetapkan sebagai Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Papua,” kata Carolus.

Lanjut Carolus untuk para Bakal Caleg Partai Demokrat Lintas Tingkatan, baik dari Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang akan menjadi Bacaleg di Tingkat Kabupaten/Kota ketua DPC di masing-masing daerah agar dapat menerima berkasnya.

“Ketua-ketua DPC Partai Demokrat agar dapat menerima proses pendafarannya dengan tetap memperhatikan peta-peta kekuatan Suara yang dimiliki oleh Bacaleg-bacaleg yang bersangkutan,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan dalam proses rekrutmen Caleg nantinya Partai Demokrat akan memprioritaskan kader-kader Partai Demokrat yang saat ini duduk dalam Jajaran Pengurus Partai Demokrat baik di Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota maupun Distrik,
“Namun berkas dari caleg ini akan tetap memperhatikan persyaratan mutlak yang sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlakudan PKPU, serta memastikan adanya keterwakilan 30 % Perempuan,” kata Carolus. [MD]

Post Tagged with , , ,

%d blogger menyukai ini: