DPD Partai Demokrat Akan Menggelar Rakerda Selama Dua Hari

 

Caption : Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Befa Jigibalom saat di memberikan keterangan/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 11/06

DPD Partai Demokrat Provinsi Papua akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), sebelum masa tenang menghadapi Pilgub Papua.

“Befa Jigibalom Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua didampingi petinggi Partai Demokrat lainnya Boy Markus Dawir, Jus Jefry Kunang, Maria Duwitauw dan Bobirus Yikwa dalam Jumpa Pers yang digelar di Hotel Aston Jayapura, Jumat (08/06) malam. “mengatakan Raker itu akan digelar pada tanggal 10 – 11 Juni 2018 bertempat di Hotel Aston Jayapura”.

Befa Jigibalom yang juga Ketua Panitia Rakerda Partai Demokrat Papua menjelaskan, Rakerda ini dalam rangka mengevaluasi program kerja setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten/kota, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Musyawarah Daerah DPD Partai Demokrat Provinsi Papua di Biak, pada tahun lalu.

“Ada sejumlah hal yang dievaluasi oleh partai di semua tingkatan sampai pada Rakerda nanti,“ katanya.
Lanjut Befa, dalam Rakerda itu juga akan membahas pemenangan Pilgub Papua, mengingat Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe adalah calon Gubernur Papua nomor urut 1.

“Jadi, moment itu digunakan untuk mengevaluasi langkah-langkah strategis untuk mengevaluasi baik secara internal maupun bersama koalisi, untuk memastikan Lukas Enembe – Klemen Tinal kembali terpilih secara mutlak pada Pilgub Papua, 27 Juni 2018,“ ujarnya.

Befa menambahkan, dalam Rakerda ini, DPD Partai Demokrat akan mengevaluasi atau memberikan petunjuk dan arahan dalam rangka menghadapi Pileg tahun 2019, sehingga semua ketua, sekretaris DPC wajib hadir dalam acara itu.

“DPD ingin memastikan semua tingkatan semua DPC menyiapkan diri secara maksimal dalam pileg, baik DPR RI, DPR Papua, DPRD kabupaten/kota hingga Pilpres,“ katanya.

Jus Jefry Kaunang, salah satu Petinggi Partai Demokrat Papua, mengatakan, jika rakerda ini, sesuai perintah AD/ART.

“Intinya rakerda ini, bukan hal mendadak karena menghadapi Pilgub, tetapi ini amanah AD/ART. Setelah terpilihnya kepengurusan di Biak, paling lambat 2 tahun sekali harus melaksanakan rakerda, sehingga sehubungan itu, kami melakukan Rakerda,“ ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir menambahkan, Rakerda ini akan diikuti oleh 5 pengurus DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat, anggota DPR RI, anggota DPR Papua, anggota DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Demokrat.

“Jadi, anggota dewan DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota dari Partai Demokrat itu sebanyak 108 orang, 2 orang dari DPR RI. Ditambah dari DPD ada 168 orang, DPP 5 orang. Untuk ketua dan sekretaris DPC dari 29 daerah di Papua total ada 58 yang akan hadiri Rakerda,“ katanya. [Cel]

%d blogger menyukai ini: