Dirjen Penyediaan Perumahan Mengunjungi SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Papua

Caption : Direktur Jendral Penyediaan Perumahan, Ir. Khalawi Abdul Hamid saat di wawancara/ La

tvpapua.com, Jayapura, 30/03

Dalam Kunjungan ke Papua Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Khalawi AH mendampingi Menteri Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, Pada Rabu, (27/03).

Dirjen Penyediaan Perumahan, Ir. Khalawi AH, menyempatkan diri mengunjungi para stafnya yang ada di SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Papua, disambut dengan tari-tarian adat Papua.

Dirjen Penyediaan Perumahan, Ir. Khalawi AH mengatakan, kami punya tugas untuk bangunkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang Tanahnya disiapkan oleh Pemerintah Daerah.

“ Kita bangun bagi masyarakat yang belum mempunyai rumah, dan juga Masyarakat Perantau di Papua, biar dapat ditampung supaya tidak Tinggal atau Kontrak di rumah Kumuh, ini untuk mengurangi Pemukiman kumuh di Papua, “ Ujarnya saat mengunjungi SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Papua.

Ir. Khalaw AH menegaskan, akan mendorong pihak Swasta untuk bisa membangun rumah untuk Mbr, dengan Kemudahan Perijinan.

“ Dipusat sudah mengeluarkan regulasi untuk hal ini, yang merupakan Peraturan Pemerintah PP Nomor 64 Tahun 2016 untuk kemudahan pembangunan Mbr, yang dapat diimplementasikan oleh daerah, jadi pengembang bisa mendapat tanah untuk membangun rumah ini mudah, “ katanya. [Qb]

%d blogger menyukai ini: