JWW-HMS Komit Perhatikan Bidang Seni dan Olahraga di Papua

Caption : Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo / La

tvpapua.com, Jayapura 27/03

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua John Wempi Wetipo – Habel Melkkas Suwae (JWW-HMS ) berkomitmen untuk membangun dan mewadahi seni dan olahraga di Papua.

Hal itu diungkapkan Cagub Papua John Wempi Wetipo (JWW) usai melantik tim relawan di GOR Waringin Kotaraja Jayapura, Sabtu (24/03).

Saat pelantikan tim relawan itu, pihak relawan menghadirkan berbagai pertunjukan seni, antara lain seni tari, lukis dan karya seni lainnya.

JWW mengaku sangat mengapresiasi para seniman yang telah meramaikan deklarasi tim relawan. Ia berpedapat bahwa politik itu tidak perlu bersitegang dengan melulu bicara politik, namun melalui seni, politik bisa dibangun dengan lebih santun.

“Politik juga bisa lewat seni, politik tidak perlu singgung menyinggung sehingga membuat orang tidak senang. Jadi, pagelaran seni hari ini sangat luar biasa, saya sangat bangga dan ini membuat rakyat tidak bosan,” ujarnya.

Kader PDIP itu pun berjanji akan memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan seni, itupun jika rakyat mengizinkan ia bersama Habel Melkias Suwae untuk memimpin Papua.

“Kami akan siapkan wadah untuk anak muda kita para seniman bisa berekspresi. Ini potensi kita, yang selama ini kurang mendapatkan perhatian,” katanya.

Lanjut JWW, perhatian JWW-HMS dalam bidang seni juga akan diwujudkan dengan mengadakan pagelar seni dan wisata kuliner di kantor Gubernur Papua.

“Kantor Gubernur di┬áDok II itu kita akan kasih pindah ke lokasi lain, dan kantor Gubernur itu akan kita jadikan pusat kuliner dan seni di sana. Karena berdasarkan survei, Papua adalah provinsi yang paling tidak bahagia di Indonesia,” ujarnya.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah bidang olah raga, JWW bertekat akan memajukan bidang olahraga di Papua, termasuk persepakbolaan Papua.

“Persipura dan tim lainnya akan menjadi perhatian untuk kita. Kita akan buat pertandingan sepakbola antar Kabupaten misalnya, sehingga sepakbola yang menjadi kebanggaan kita bisa berkembang. Termasuk cabang olahraga lain,”tandas JWW yang juga Ketua Pengurus Besar POBSI (Persatuan Olahraga Bilyar Seluruh Indonesia) Papua. [Qb]

%d blogger menyukai ini: