Alat Berat jadi Solusi Tangani Banjir BTN Gajah Mada Yahim

tvpapua.com, Jayapura, 27/03

Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Engel Mayor dan Bripka Sugianto menyambangi Kepala Kampung (KPK) Yahim, Yusak Pangkali Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Kedatangan dua personel Polsek Sentani Kota itu guna mencari solusi untuk masuknya alat berat ke kali belakang perumahan BTN Gajah Mada bagian sebsng kali agar dapat menggali kali yang mengalami pendangkalan dipinggir gunung Yahim.

” Dengan alat berat kita berharap air kali dapat mengalir ke danau. Karena apabila tidak dapat mengalir ke danau tiap hujan deras perumahan BTN Gajah Mada Kampung Yahim tetap akan terkena banjir dikarenakan air kali tidak tembus ke danau, cuma mengalir ke kebun warga dan masuk ke perumahan,” ujar Bripka Engel.

Alat berat yang rencananya akan dipakai merupakan penggalangan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota dari salah satu pengusaha setempat.

“Usaha kami untuk mendatangkan alat berat karena kami sangat peduli dengan warga BTN Gajah Mada yang merupakan warga binaan kami selaku Bhabinkamtibmas,” katanya. (Mayer)

%d blogger menyukai ini: