Kolonel Marinir Ipung Purwadi Resmi Menjabat Sebagai Komandan Lantamal X Jayapura

Caption :Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, SE.,M.M saat Salam Komando bersama Danlantamal X Kolonel Marinir Ipung Purwadi dan Laksma TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M. pada acara Sertijab di Koarmatim Ujung Surabaya/Istimewa

tvpapua.com, Surabaya, 17/01

Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL X (Danlantamal X) Jayapura secara resmi diserah terimakan. Jabatan Komandan yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., diserah terimakan kepada Kolonel Marinir Ipung Purwadi. Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M.,  bertempat di Dermaga Madura Komando Armada RI Kawasan Timur Surabaya, Sabtu (06/01/2018).

Seperti diketahui bahwa Laksma TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. menjabat sebagai Komandan Lantamal X sejak tanggal 10 Oktober 2017 sampai dengan 06 Januari 2018 dan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kasarmatim di Surabaya. Sedangkan Kolonel Marinir Ipung Purwadi sebelum dilantik menjadi Komandan Lantamal X Jayapura, menjabat sebagai Staff Ahli Pangarmabar.

Dalam sambutannya, Pangarmatim mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karir dan mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik, ujarnya

Dengan serah terima jabatan diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja baik organisasi maupun personel yang bersangkutan.

Lanjutnya, pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) sebagai Komando pelaksana dukungan (kolakduk) yang merupakan salah satu komponen kekuatan sistem senjata Armada terpadu (SSAT) memiliki tugas untuk menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi dan dukungan khusus bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut (Kapal, Pesud dan Marinir),  melaksanakan pemberdayaan potensi maritim serta tugas tambahan membantu menyelenggarakan dukungan fasilitas pangkalan bagi kesatuan non TNI Angkatan Laut yang melaksanakan operasi di wilayahnya.

Pada kesempatan ini Pangarmatim mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan yang diraih Lantamal X Jayapura selama kepemimpinan Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., diantaranya “Meraih Juara I Tenis Meja antar ASN TNI, Juara III Voli Putra antar ASN TNI dan penangkapan penyelundupan Ganja dan Buah Pinang”  katanya.

Hadir dalam Upacara sertijab Kas Armatim, Para Danlantamal Wilayah Timur Para Komadan Satuan Koarmatim, Para Asisten Danlanlamal X, Danlanal Biak dan Kafasharkan Manokwari. [Cel]

%d blogger menyukai ini: