Dua Pelaku Pencurian Dikantor iNews TV Serahkan Diri

Dua pelaku pencurian dikantor iNews TV/[Humas]

tvpapua.com,Jayapura 24/07.

Dua pelaku pencurian dikantor iNews TV biro Jayapura beberapa waktu lalu berinisial IS dan OP akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian Polres jayapura kota, Minggu (23/7)

Hal ini disampaikan Kapolres Jayapura Kota Akbp marison Tober Sirait melalui perwira urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra Saat ditemui DiMapolres jayapura Kota, Senin (24/7) sore.

Kata Jahja Kini IS dan OP bersana ZK yang sebelumnya tangkap Tim Opsnal Polres Jayapura kota beberapa waktu lalu kini sudah mendekam di jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangkan salah seorang tersangka lainnya berinisial IP masih dalam pengejaran polisi.

“Kemarin dua orang pelaku pencurian di kantor iNews TV menyerahkan diri, dengan diantar oleh orang tua mereka, tinggal satu orang lagi pelakunya yaitu IP,” kata Paur Humas Polres Jayapura Kota, kepada wartawan.

Dirinya menerangkan, keduanya menyerahkan diri lantaran anggota telah melakukan koordinasi kepada pihak keluarga masing-masing pelaku yang masih melarikan diri.

“Sementara IP sejauh ini masih belum diketahui keberadaannya. Dari keterangan teman-temannya, IP adalah otak dari pencurian dan masih ada dua barang bukti berupa hardisk yang dibawanya,” ucapnya.

Atas perbuatan mereka, kata Jahja, kepolisian telah menetapkan ketiganya sebagai tersangka atas tuduhan pencurian yang diatur pada Pasal 363 KUHP.

“Ketiganya terancam hukuman tujuh tahun penjara, atas kasus pencurian yang terjadi pada tanggal 12 Juni 2017 lalu” pungkasnya.[Cholid/M.D]

 

Post Tagged with

%d blogger menyukai ini: