Bulog Divre Papua Papua Barat Adakan Halal Bi Halal Dan Evaluasi Menyambut Hari-Hari Besar

Kepala Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat, Fauzi Muhammad/[Mro]

tvpapua.com, Jayapura 11/07.

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat mengadakan acara halal bi halal yang diikuti oleh para staf, vendor, pensiunan dan para wartawan di Kota Jayapura, yang bertempat di Kantor Perum Bulog Divre Papua Papua Barat, Jln. Matahari Ampera.

“Tujuan dari halal bi halal yang kami lakukan di hari ini adalah suatu bentuk silaturahmi di antara para wartawan, pensiunan dan vendor, disamping itu juga forward kedepan yang akan kami laksanakan beberapa evaluasi terutama menyambut bulan Puasa dan hari raya lebaran kemarin, dimana tingkat harga relatif terkendali itulah yang kami harapkan,” ujar Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat Fauzi Muhammad seusai acara.

Ia mengatakan, kita menambah suplai penyediaan bahan pangan pokok sebagai salah satu upaya kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi lembaga terutama yang ada di jayapura.

Kedepan berdasarkan evaluasi hari raya lebaran kemarin, pihaknya akan melakukan hal yang serupa dalam menyambut hari Natal dan Tahun baru.

“Di hari Natal dan Tahun Baru nanti, khususnya di daerah timur frekuensi harga pangan akan lebih tinggi oleh karena itu kita sudah menyiapkan bahan pangan yang diperlukan masyarakat” pungkasnya.

Ia berharap, pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru nanti komiditi-komiditi tidak akan mengalami gejolak, dengan catatan bahwa kondisi faktor-fatok yang tidak terkendali external seperti cuaca, diharapkan dapat berjalan normal.

“Untuk pelaksanaan harga tentu kita akan melaksanakan permintaan dari kebijakan pusat, dalam hal ini Mentri Perdagangan. Berapa yang harus kita jual, apa saja komoditinya, kemudian kita akan melakukan penyerapan-penyerapan dan itu perencanaan kami ke depan” tukasnya.[Mro]

 

 

Post Tagged with

%d blogger menyukai ini: