Personel Pos Ubrub Satgas Yonif Mekanis 512/QY Laksanakan Pengecekan Kesehatan Masyarakat Di Daerah Binaan

Spread the love

Personel Satgas Mekanis 512/QY Saat Memberi obat Kepada Warga/ dok[512]

tvpapua.com, Jayapura 07/07.

Pos Ubrub Satgas Yonif Mekanis 512/QY laksanakan pengecekan kesehatan dor to dor serta memberikan pengobatan kepada masyarakat dan anak-anak di daerah binaan kampung Ubrub yang terdapat di Distrik Web kabupaten Keerom.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Ubrub dengan personel 6 orang yang dipimpin oleh Bintara kesehatan Serma Seno melaksanakan pengecekan dari rumah ke rumah di kampung Ubrub, kegiatan ini sangat membantu masyarakat karena minimnya pelayanan kesehatan di kampung Ubrub dan jauh nya kampung Ubrub dri tempat pelayanan kesehatan.

Warga di kampung Ubrub sangat berterima kasih atas kegiatan pengecekan dan pengobatan dari anggota Satgas kepada warga masyarakat kampung Ubrub, selain itu di kampung Ubrub terdapat banyak anak-anak dan balita yang perlu mendapat perhatian kesehatan yang lebih karena rentan terhadap serangan penyakit.

Pada kesempatan ini juga Serma Seno memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang ada di kampung Ubrub Distrik Web dan memberikan tata cara pola hidup yang bersih dan sehat serta tindakan pertama apabila terjadi kecelakaan, Serma seno juga menyampaikan bahwa Personel Pos Ubrub selasu siap untuk membantu apabila sewaktu-waktu ada masyarakat yang datang berobat.

Kegiatan patroli kesehatan ini dilaksanakan terus-menerus secara berkala dengan melaksanakan pendataan dan pemberian obat kepada masyarakat yang sakit sebagai bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat, dan memberikan pemahaman bahwa TNI peduli dan mengayomi masyarakat, [512].

 

Post Tagged with

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.