KAP Papua: Kami Juga Butuh Dana Otsus

Merry Yoweni Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua (KAP PAPUA)/Mro

JAYAPURA — Dua belas ribu lebih anggota Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua, dimana 60 persennya adalah orang asli Papua mengharapkan dana Otsus dapat dirasakan mama-Mama Papua dan pengusaha-pengusaha muda Papua. Hal ini ditegaskan Ketua KAP Papua Merry Yoweni ke tvpapua.com, Selasa (23/05).

 

“Kami berharap agar dana OTSUS yang ada di dalam Pemerintahan di peruntukan untuk Mama-mama Papua dan Pengusaha-pengusaha Muda Papua, kami juga Kamar Adat Pengusaha Papua siap untuk membantu, jika ada yang di perlukan Mama-mama Papua dan Pengusaha Muda Papua,” dikatakan Merry.

 

Pihaknya juga berikan selamat kepada Walikota Drs. Benhur Tomi Mano (BTM) dengan Wakil Walikota Haji Ir. Rustan Saru periode 2017-2022 dan juga berharap dibawah kepemimpinan BTM dapat memperhatikan pengusaha asli Papua. “Ada beberapa asosiasi yang kedudukannya sebagai Central di seluruh Papua termasuk KAP Papua,” ujarnya.

 

Perempuan asli Papua itu menyatakan KAP Papua telah mempunyai pengurus Kabupaten Kota tingkat Daerah, dan layak untuk dilibatkan. Karena dimata KAP Papua masih banyak usaha-usaha yang justru merugikan masyarakat.

 

“Kami sebagai pengusaha juga tahu, bahwa ada usaha-usaha yang mungkin saja justru merugikan banyak orang misalnya Minuman Keras, kami berharap dalam kebijakan BTM selaku Walikota agar dapat menertibkan pasokan-pasokan miras agar bisa di hentikan,” tuturnya.

 

Dirinya tak ingin anak-anak Papua jauh lebih buruk keadaannya, sekalipun bantuan modal usaha yang diusahakan telah diturunkan ke teman-teman pengusaha yang ada di kabupaten kota. Sayangnya, tingkat konsumsi Miras masih tinggi. “Itu salah satu faktor yang membuat kegagalan kami rata-rata untuk bisa mengembangkan Pengusaha Asli Orang Papua,” tutupnya.[Mro]

Post Tagged with

%d blogger menyukai ini: