Astra Motor Manokwari Kembali Laksanakan Donor Darah Tiga Bulanan

tvpapua.com, Jayapura, 08/10

Jayapura – Salah satu jaringan Astra Motor Papua yang berada di Manokwari yaitu Astra Motor Manokwari kembali mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tiga bulan sekali di dealer Astra Motor Manokwari. Kegiatan yang diadakan pada hari Senin (07/10/24) ini mengundang karyawan Astra Motor maupun masyarakat sekitar yang ingin turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Adm and Fin Manager Astra Motor Papua Bagas Fensanarko menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Astra Motor Manokwari yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Tentunya kegiatan ini selalu diadakan paling tidak tiga bulan sekali dan selalu bertempat di dealer Astra Motor Manokwari serta mengundang Masyarakat untuk hadir dan berpartisipasi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di pilar Kesehatan, dimana kami ingin untuk dapat membantu PMI memenuhi stok darah bagi Masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini tentunya juga merupakan pengembangan dari donor darah yang juga rutin kami gelar di Main Dealer Astra Motor Papua di Jayapura. Melalui kegiatan ini kami ingin agar dapat membantu Masyarakat sekitar dan juga menjaga sinergi yang lebih baik dengan instansi terkait yang dalam hal ini PMI,” ungkap Bagas.

Kegiatan Donor darah ini diikuti oleh lebih dari 30 pendonor yang termasuk beberapa karyawan Astra Motor, pelanggan, maupun Masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar karena tingginya antusiasme dari para pendonor yang hadir. Lancarnya pelaksanaan kegiatan ini tentunya atas adanya pengawasan tim medis profesional, yang memastikan setiap pendonor menjalani prosedur dengan aman dan nyaman.

“Saya berharap kantong darah yang terkumpul dapat memberikan bantuan langsung kepada pasien-pasien yang membutuhkan di rumah sakit-rumah sakit sekitar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah menunjukkan kepeduliannya. Melalui program ini, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta memperkuat komitmennya dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sosial yang berkelanjutan,” tutup Bagas. (***)