Gelar Safety Riding di Uncen, Astra Motor Papua Peduli Keselamatan Pengendara

tvpapua.com, Jayapura, 29/09

JAYAPURA – Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda Motor Honda di wilayah Papua – Papua Barat, kembali menggelar kegiatan Safety Riding di Universitas Cendrawasih. 

Corporate Communication Astra Motor Papua, Nicolaus Bimo mengatakan, seminar safety riding ini adalah bentuk dari tanggung jawab dan kepedulian Astra Motor Papua kepada para konsumen. Hal ini guna meningkatkan kesadaran konsumen saat berkendara. 

“AMP selain menjual kendaraan, juga peduli dengan keselamatan konsumen dalam berkendara, untuk itu kita wajib mengingatkan supaya para pengendara tetap aman dan selamat dalam mengendarai kendaraan saat di jalanan,” kata Bimo, Pekan lalu di Jayapura.

Bimo menjelaskan, terlaksananya kegiatan tersebut, berkat sinergi Astra Motor Papua dengan Jasa Raharja dan Kepolisian ( Ditlantas Polda Papua ). 

Disini, materi yang disampaikan oleh Ditlantas Polda Papua lebih kepada peraturan-peraturan lalu lintas, dan pentingnya menaati peraturan tersebut.

Sedangkan dari Jasa Raharja memberikan materi tentang manfaat apa saja yang akan diterima oleh para pengendara ketika mengalami musibah kecelakaan dan bagaimana cara melakukan klaim ke Jasa Raharja.

“Untuk Honda sendiri materi yang disampaikan yakni tentang cara  berkendara yang aman, baik, dan benar,  serta perlengkapan yang diperlukan saat berkendara,” Terang Bimo.

Bimo mengungkapkan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Universitas Cenderawasih, sehingga kegiatan Safety Riding ini bukan pertama kalinya diselenggarakan.

“Harapannya, melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan mahasiswa/i dalam berkendara agar lebih aman, dengan begitu akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan,” Ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Uncen, Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Adrianus Rainaw mengapresiasi dilaksanakannya seminar tersebut.

“Terimakasih kepada Astra Motor Papua, yang telah mengadakan seminar Safety Riding bagi mahasiswa di Fakultas Teknik. Kami jadi mengetahui cara berkendara yang aman serta apa saja yang harus diperhatikan, termasuk menaati peraturan dalam berlalu-lintas,” Tutup Adrianus. (QB)