Constan Oktemka – Kris Bakweng Uropmabin Nomor Urut 3 di Pilkada Pegunungan Bintang : Optimis Menang

tvpapua.com, Jayapura, 23/09

Jayapura – Constan Oktemka – Kris Bakweng Uropmabin (COBA) mendapatkan nomor urut 3 dalam Pengundian Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pegunungan Bintang, untuk Pilkada Pegubin 2024.

Calon Wali Kota Pegunungan Bintang, Constan Oktemka menyampaikan bahwa setelah pengambilan nomor urut pihaknya menunggu Jadwal selanjutnya dari KPU.

“Untuk jadwal kami belum diberitahukan oleh KPU tetapi setelah ini kami konsolidasi internal sambil menunggu tahapan selanjutnya terutama jadwal kampanye dari KPU seperti apa kami siap sesuaikan,” Ucap Constan Oktemka kepada awak media di Jayapura, Senin (23/9).

Constan menambahkan, untuk kampanye kami sudah punya tim di semua distrik, sehingga pasti akan disesuaikan dengan jadwal.

“Kalau kami mau turun di semua distrik yaitu mungkin waktu tidak cukup jadi kami sesuaikan dengan waktu yang ada di 3 titik utama yaitu dapil 1 di oksibil, dapil 2 dan 3 disalah satu distrik,” Ujarnya

Menurutnya, dalam penyampaian materi kampanye pasti pihaknya akan lebih kepada mengembalikan kepercayaan rakyat kepada pemerintah karena roda pemerintahan sudah melenceng jauh dari seharusnya dalam kepemimpinan sebelumnya.

“Masyarakat ini menunggu atau melihat gaya pemerintah seperti apa, untuk itu kami akan tawarkan kami ingin mengembalikan kepercayaan rakyat kepada pemerintah, sebagai orang tua bagi semua untuk memberi rasa nyaman untuk memberikan manfaat pembangunan bagi semua masyarakat pegunungan bintang tanpa membedakan siapapun di daerah itu, bagaimana kami bisa hadir sebagai orang tua bagi semua dan bisa memperhatikan semua secara adil,”ungkapnya

Perbaikan penyelenggaraan pemerintahan menjadi prioritas utama.

“Apabila pemerintahan kami perbaiki aspek yang lain pasti akan diikuti tentu pembangunan SDM, membangun infrastruktur dan pengembangan ekonomi,”bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pegunungan bintang sekarang ini pemerintahan seperti sudah mati dan marwah pemerintah harus dikembalikan agar pemerintah bisa memberi perhatian bagi semua, untuk semua kepentingan pembangunan didaerah itu.

“Satu yang kami lihat dari 4 tahun terakhir ini yaitu pemerintahan tidak berjalan sebagaimana seharusnya sehingga ini yang harus kami kembalikan, dengan pemerintahan yang baik pasti akan mendorong sektor pembangunan lain pada porsinya masing-masing,” Ungkapnya

Pasangan yang didukung partai Kebangkitan Nusantara (PKN ) 1 kursi, Partai Golkar 3 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi, dihadapan pendukung dari 34 Distrik

“Hari ini kami pengambilan nomor urut, semoga kami menjadi kandidat yang bisa memberi harapan baru bagi masyarakat dan kami yakin itu kami dinantikan diharapkan oleh semua masyarakat pegunungan bintang supaya harus kembali memperbaiki keadaan yang sudah semrawut ini pemerintahan harus diperbaiki supaya pemerintahan ini benar benar menjadi motor pengerak semua sektor pembangunan untuk kepentingan masyarakat pemerintahan yang bisa memberikan keadilan, kenyamanan bagi masyarakat pegunungan bintang,”ujarnya.

Dirinya berharap KPU bisa menjadi wasit dari empat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang.

“Kami harap netralitas dari penyelenggaraan itu sangat penting dan itu sangat membantu untuk kami dan kami optimis menang,” Pungkasnya.

sementara itu, Kris Bakweng Uropmabin menyampaikan tahapan pencabutan nomor urut sudah dilalui dan siap bekerja.

“Kami Siap bekerja dan dalam kesempatan ini kami mau menghimbau kandidat COBA menghimbau Kepada seluruh masyarakat pegunungan Bintang untuk melihat keseimbangan wilayah, keseimbangan suku, keseimbangan agama dalam proses pesta demokrasi yang akan berlangsung,”Ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat pegunungan Bintang untuk kembali melihat rekam jejak dari semua calon, untuk menentukan pilihan siapa yang pantas menjadi Bapak Pegunungan Bintang karena proses politik ini akan melahirkan seorang bapak yang akan mengayomi seluruh warga Pegunungan Bintang.

“Kami sudah siap bertarung dengan siapapun, berani maju itu artinya punya basis, kita berdua dari basis dapil 1 karena itu menjadi modal utama kami berdua untuk maju dan yang berikut strategi dan kerja kerja tim itu akan membuat kita akan menang tapi dengan melihat kekuatan tim hari ini datang kami yakin kami akan menang dalam satu putaran,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sendy Lepi, Ketua tim dan Dewan terpilih dari Partai PKN menyampaikan
dirinya dipercayakan sebagai ketua tim oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk musim politik ini merangkul generasi muda atau milenial.

“Kami generasi milenial kami siap memenangkan COBA, kami tim tanpa diajak dan juga masyarakat sudah siap mendukung, karena kedua tokoh ini terbaik dan juga calon bupati dan wakil bupati bukan orang baru bukan baru merabah, mereka sudah kerja,” Ucapnya

Ia menambah kan bahwa pihaknya sudah membentuk tim dari tingkat Kampung dan tingkat distrik,”Tim sudah kerja dan besok kami menunggu untuk koridornya KPU untuk kampanye dan konsolidasi selanjutnya,”ujarnya. (***)