Ketua LMA Lanny Jaya “Jangan Jadikan Pilkada Ajang Petumpahan Darah

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 20/06

JAYAPURA – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Lanny Jaya Tias Urnom Kogoya

 meminta kepada semua pihak untuk menjaga keamanan jelang Pilkada 2024 mendatang. 

“Pilkada adalah pesta demokrasi, maka pesta itu harus dimaknai dengan kemeriahan,” ucapnya.

Tias memastikan masyarakat Lanny Jaya akan mendukung pemerintah dan aparat keamanan guna terselenggaranya Pilkada yang aman dan damai. 

“Saya pastikan dan berkomitmen warga yang dan masyarakat adat akan berpartisipasi menjaga keamanan jalannya Pilkada pada Oktober mendatang di Kabupaten Lanny Jaya,” tegasnya. 

Disamping itu, Tias meminta agar aparat penegak hukum untuk bertindak tegas kepada para oknum yang ingin menggagalkan terselenggaranya Pilkada. 

“Siapa saja yang ingin memprovokasi masyarakat untuk mengganggu apalagi mengagalkan Pilkada, tolong ditindak tegas,” pintanya. 

Dia pun meminta agar masyarakat nantinya mendukung siapa pemenangan dalam pemilu serentak nantinya. Perihal adanya insiden ketika Pileg, itu hal biasa dan tidak membias hingga terjadinya gangguan keamanan. 

“Yang maju adalah anak terbaik Papua yang memiliki jiwa untuk merubah Papua yang lebih baik, maka dari itu mari kita bergandengan tangan untuk membawa perubahan,” ucapnya. 

Tias dengan tegas mengutarakan Papua adalah bingkai dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Papua adalah Indonesia, itu harga mati tidak bisa diganggu gugat. Siapa yang ingin memprovokasi kami minta aparat bertindak tegas,” bebernya. (***)