PT. Air Minum Jayapura Jelang HUT Ke-32 Gelar Jalan Sehat Bersama Tukang Ledeng

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 15/06

Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) ke-32 PT Air Minum Jayapura Robongholo Nawani (AMJ RN) yang diperingati tanggal 20 Juni 2024. Maka digelar kegiatan yang bertajuk “Jalan Sehat Bersama Tukang Ledeng” yang diikuti ratusan masyarakat bertempat di Taman Imbi, Kota Jayapura, Sabtu (15/6/2024).

Direktur Utama PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), Entis Sutisna mengatakan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan jelang HUT ke-32 dengan melibatkan seluruh tukang ledeng, Kuasa Pemegang Modal yaitu Pj Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura, Para Komisaris, Mitra Perbankan, BUMN, BUMD, seluruh keluarga besar PDAM Jayapura serta tamu undangan. Ini sebagai sebuah momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan seluruh stakeholder.

“Kami meyakini bahwa kekompakan dan kekuatan serta kepedulian dari seluruh stakeholder akan mampu memperkuat kinerja kita kedepan,” ujarnya.

Dilanjutkan Entis, selain agenda ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai lomba yang dilakukan secara internal baik itu lomba olahraga, lomba vokal dan pertandingan eksebishi futsal.

“Harapannya dengan kegiatan yang diadakan di internal kami dan eksternal, akan lebih memperkuat para tukang ledeng dalam bersinergi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam pendistribusian air juga dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini.

Sementara itu, Selaku Komisaris, Dr Adolf Siahaya mengatakan dengan terbentuknya Perusahaan Air Minum Jayapura Robongholo Namwani  (Perseroda), terdapat perkembangan cukup baik, dimana awalnya perusahaan ini mengalami kerugian. Ketika di kelola dengan baik melalui manajemen yang baru, maka pada tahun ini perusahaan mengalami keuntungan sebesar Rp 3 miliar lebih.

“Itu artinya upaya-upaya yang dilakukan untuk menciptakan efisiensi dalam operasional dan menggerakan penagihan-penagihan dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat memperoleh air minum yang baik dan bisa terjangkau diseluruh daerah menjadi hal yang penting,” ungkapnya.

Harapannya dengan perkembangan ini juga motivasi yang tinggi dan komitmen dari para tukang ledeng untuk melayani masyarakat dalam penyediaan air minum yang menjadi tugas pokok perusahaan perlu ditingkatkan.

“Harapan kami, keluhan-keluhan yang terjadi ketika ada kemacetan air, pemadaman-pemadaman yang dialami masyarakat semakin sedikit atau mungkin dieliminasi, sehingga kebutuhan air minum yang menjadi kebutuhan utama manusia dapat terpenuhi. Dengan memberikan pelayanan yang baik, pasti ada kesadaran dari masyarakat untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar,” tutupnya.

Kegiatan tersebut mengundang antusias seluruh tamu undangan yang hadir, dimana panitia menyediakan berbagai doorprise menarik dengan hadiah utama satu unit sepeda motor (QB)