Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Area Kerja PTFI Berjalan Lancar

Spread the love
Suasana di lokasi tempat pemungutan suara karyawan PTFI di area kerja dataran rendah sekitar LIP dan Kuala Kencana/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 15/02

Timika – Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI) sukses digelar pada Rabu 14 Februari 2024. 

Vice President Government Relations Jobsite PTFI, Josephina Lenny, mengatakan Perusahaan memberikan kesempatan kepada karyawan yang bekerja pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 menggunakan hak pilihnya untuk memberikan suara di TPS yang tersebar di seluruh area kerja Jobsite PTFI. 

“Pada pemilihan ini karyawan yang sedang bertugas bisa menyalurkan hak pilihnya di area tempat mereka bekerja,” katanya dalam siaran pers yang diterima tvpapua.com, kamis (15/2/2024).

Dijelaskan Josephina Lenny, atas kerjasama yang baik antara PTFI dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), seluruh proses pemungutan suara pemilu sukses dilaksanakan di 48 Tempat Pemungatan Suara (TPS) Khusus di area kerja PTFI. 

“Diantaranya adalah 38 TPS di area dataran tinggi Tembagapura dan sekitarnya, dan 10 TPS di area dataran rendah Kuala Kencana dan sekitarnya,” jelasnya.

Lokasi TPS 901, 902, dan 903 berada di ketinggian 4000 meter diatas permukaan laut, merupakan TPS khusus dengan elevasi tertinggi di Indonesia yang melaksanakan pemilu/ Istimewa

Lanjut diterangkan, tiga lokasi tempat pemungutan suara 901 di Surabaya Office, 902 Mega Shop, dan 903 GBT Auditorium Grasberg merupakan lokasi TPS tertinggi di Indonesia yang berada di ketinggian 4000 meter diatas permukaan laut. 

“Sekitar 600 karyawan PTFI menjalankan pemungutan suara di TPS ini,” terangnya.

Sebelumnya, Kelompok Tim Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara Khusus PTFI mendapat pembekalan bimbingan teknis dalam persiapan pelaksanaan pemungutan suara.

“KPPS yang bertugas di area PTFI telah mengikuti pembekalan  yang digelar di Community Hall Tembagapura dan di Gedung Multipurpose Kuala Kencana pada Kamis (8/2/2024) lalu,” katanya.

PTFI mendukung pengiriman 55 Kotak Suara dan logistik pemilu dari Bandara Mozes Kilangin Timika  ke Kampung Arwanop dan Tsinga menggunakan Helicopter/ Istimewa

Kemudian, pada Selasa (13/2/2024) lalu PTFI mendukung pengiriman total 55 kotak suara untuk dua kampung, yakni 20 kotak suara untuk 4 TPS Kampung Arwanop, dan 35 Kotak Suara untuk 7 TPS Kampung Tsinga. 

“Ini guna mendukung suksesnya pelaksanaan pemungutan suara bagi masyarakat yang berada di sekitar area operasi perusahaan,” katanya.

Sementara itu, Manajer Government Relations Jobsite PTFI, Paul Laly mengatakan, PTFI mendukung pelaksanaan pemungutan suara pemilu di area kerja untuk karyawan yang berada di area Jobsite. 

“Pada masa persiapan pemilu 2024, PTFI bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika memberikan layanan pengkinian data bersama Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar karyawan dapat melakukan pemungutan suara di area kerja dengan membantu memindahkan nama calon pemilih dari DPT daerah asal ke DPT Mimika,” tutup Paul Laly. (*)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.