Serah Terima Jabatan Kepala BI Provinsi Papua

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 23/01

Jayapura – Faturachman resmi menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi menggantikan Juli Budi Winantya, yang mendapat promosi sebagai Kepala Grup Perumusan Kebijakan, Departemen Kebijakan Ekonomi & Moneter di Kantor Pusat Bank Indonesia.

Upacara Serahterima Jabatan atau Sertijab Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua di Jayapura, Kamis (18/1/2024).

Upacara Sertijab Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua ini ditandai penandatangan berita acara sertijab ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat, serta Pimpinan Perbankan di wilayah Papua.

Juli mengatakan, upacara Sertijab Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua sebagai bagian dari implementasi transformasi organisasi guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Disampaikan juga, perekonomian Papua sepanjang 2 (dua) tahun terakhir telah berkembang menuju arah yang lebih baik.

“Hal itu tercermin dari tingkat inflasi yang stabil dan strukur perekonomian yang semakin kuat, yang ditandai dengan perkembangan sumber daya ekonomi yang baru yaitu disektor non tambang, korporasi, UMKM dan sistem ekonomi syariah,” ujar Juli dalam rilis yang diterima tvpapua.com, Kamis (18/01/2024).

Selain itu, menurutnya digitalisasi di wilayah Papua terus berkembang ” itu ditunjukkan melalui peningkatan transaksi QRIS baik volume, nominal maupun jumlah pengguna,” ungkapnya.

Sementara itu, Faturachman yang sebelumnya merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan bahwa prestasi dan legacy yang telah ditorehkan oleh kepemimpinan Bapak Juli akan terus dilanjutkan.

“Dukungan dan kerjasama seluruh pihak diharapkan terus terjalin dengan baik dan semakin kuat,” tutup Faturachman. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.