Tim Mutiara Hitam berhasil memetik tiga poin usai menang di markas Kalteng Putra

Spread the love
Tim Persipura Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 22/01

Palangkaraya – Tim Mutiara Hitam akhirnya berhasil memetik tiga poin usai menang 2-1 di markas Kalteng Putra pada laga lanjutan Grup D babak play-off degradasi Liga 2, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Senin (22/1/2024).

Pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy mengaku timnya berhasil menang setelah pada babak pertama mereka bermain di bawah performa terbaik dan tidak sesuai rencana.

“Mengawali pertandingan tadi pada babak pertama kami tidak memulai dengan begitu baik. Ada beberapa peluang kemudian skema main tidak berjalan dengan baik, pemain kurang menjalankan instruksi sebagaimana yang kita rencanakan, dan mereka juga mengikuti tempo lawan, akhirnya babak pertama kurang begitu maksimal,” kata Ricardo.

Pada babak kedua, performa Yustinus Pae dan kolega membaik dan dua gol Ramai Rumakiek tercipta di menit ke-64 dan 77.

“Pada babak kedua anak-anak bisa bermain lebih fokus dan konsentrasi dengan apa yang coba kami bangun, dan babak kedua kami bermain lebih baik dan bisa mendapatkan beberapa peluang yang bisa menghasilkan dua gol untuk kemenangan kami,” ujarnya.

Mantan bek timnas Indonesia dan Persipura itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan suporter yang selalu memberikan dukungan doa bagi timnya.

“Puji Tuhan untuk hasil yang kami raih hari ini, terima kasih untuk dukungan doa dari masyarakat pecinta Persipura dan suporter di mana pun berada,” katanya.

Kapten Persipura, Yustinus Pae juga mengaku timnya sebenarnya bisa menang meyakinkan pada laga tersebut. Hanya saja ia menyebut lini depan Persipura kurang maksimal memanfaatkan peluang yang banyak tercipta.

Meski begitu ia tetap bersyukur karena timnya bisa membawa pulang tiga poin dari markas Kalteng Putra.

“Tadi sebenarnya kita bisa menang banyak, saya sedikit kecewa dengan pemain depan kami yang terlalu bermain individu. Tapi kita harus bersyukur dengan hasil yang telah kita raih pada hari ini,” kata Tipa.

‘Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan suporter. Semoga dengan tiga poin ini kita bisa terus fokus di pertandingan selanjutnya agar kita bisa memetik kemenangan lagi.” (Rio)