Persewar kalah dengan skor tipis 0-1 atas Gresik United

Spread the love
Persewar Waropen dan Gresik United saat pose foto bersama sebelum pertandingan dimulai/ rio

tvpapua.com, Jayapura, 22/01

Jayapura – Persewar Waropen harus menelan kekalahan pada laga kandang mereka dari tim tamu, Gresik United pada laga lanjutan Grup Z babak 12 besar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Senin (22/01/2024). Persewar kalah dengan skor tipis 0-1.

Pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam mengatakan timnya kalah karena para pemainnya kehilangan fokus dan kurang tenang dalam bermain.

Ia juga menyebut, Gresik yang menerapkan sepak bola agresif terus memberikan Persewar tekanan.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil yang dicapai. Kita tadi sedikit kehilangan fokus di awal babak pertama karena pemain tidak siap menghadapi tekanan dari Gresik. Ini berbanding terbalik waktu kita main di kandang mereka, mereka bisa belajar dari kekalahan tersebut. Lawan bermain dengan pressure tinggi, mereka tenang dalam menguasai bola,” kata juru taktik yang akrab disapa Edu itu usai pertandingan.

Meski ada sejumlah peluang emas yang dibuat, para pemain Persewar gagal mencetak gol. Edu mengatakan timnya tidak tenang dalam memanfaatkan peluang.

“Kita tidak bisa bermain dan memberikan perlawanan yang hebat, waktu pegang bola Kita tidak cepat keluar untuk menyerang.
Itu yang tidak jalan dari babak pertama. memang ada beberapa momen kita untuk mencetak gol tapi tidak terjadi. Kita sia-siakan peluang. Pemain kita tidak tenang dan akhirnya kita kebobolan karena kesalahan sendiri,” ujarnya.

Walau kalah, Edu tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia berharap Boaz Solossa dan kolega bisa lebih fokus pada dua pertandingan sisa.

“Tapi saya tetap berterima kasih kepada pemain yang sudah berjuang, mereka harus belajar dari hasil ini. Semoga di dua laga berikutnya mereka bisa lebih fokus lagi,” kata Edu.

Hal yang sama juga dikatakan sang kapten, Boaz Solossa. Ia mengaku timnya bermain kurang tenang dan sedikit kehilangan fokus.

“Mereka (Gresik) datang ke sini dengan target yang sama, jika kita tidak siap mereka bisa memanfaatkan itu dengan baik, dan akhirnya itu terjadi. Kami bermain tidak fokus dan kepercayaan diri mereka bisa memberikan tekanan dan kami membuat kesalahan sendiri yang berbuah gol,” kata Boaz.

Dari kubu Gresik, pelatih Agus Indra Kurniawan senang atas hasil yang diraih oleh timnya yang sukses revans atas Persewar, setelah pada pertemuan pertama mereka kalah di rumah sendiri.

“Kita berterima kasih kepada pemain yang tampil spartan dan luar biasa dan membuktikan diri mereka bisa revans di sini. pertandingan luar biasa. Kemenangan ini patut kita syukuri. Kita datang ke sini karena tekad untuk memenangkan pertandingan dan syukur kita bisa meraih tiga poin,” kata Indra.

Gresik telah mengumpulkan 6 poin dan masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal. Sementara Persewar yang mengumpulkan 3 poin hanya tinggal berharap meraih hasil positif di dua laga sisa untuk merebut posisi runner up terbaik. (Rio)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.