Tim Futsal Putri Papua raih kemenangan setelah kalahkan Tim Futsal Putri Sulut

Spread the love
Tim futsal putri Papua saat memberi umpan bola corner, saat menjamu tim futsal Sulut dibabak kualifikasi atau Pra Pekan Olahraga Nasional – PON XXI Grup F yang berlangsung di GOR Cenderawasih/ Rio

tvpapua.com, Jayapura, 04/11

Jayapura – Tim futsal putri Papua sukses meraih kemenangan di laga perdana babak kualifikasi atau Pra Pekan Olahraga Nasional – PON XXI Grup F atas Sulawesi Utara dengan skor 4-2 yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Jumat (03/11).

Tim asuhan Theo Balubun tampil menekan sejak awal. Meskipun skuad Sulut juga bermain menyerang.

Tim Papua mencetak skor lewat Megawati Waroy, Natalia Kalem (dua gol) dan Silce Eklesia Mess. Sedangkan dua gol Sulut dicetak Kesia Sontica Angie Loho, dan Sisilia Sasuwu.

Pelatih tim futsal putri Papua, Theo Balubun puas dengan hasil tiga poin yang diraih anak asuhnya di laga perdana. Ia mengatakan hasil itu menjadi modal berharga untuk melakoni laga berikutnya.

“Kita bersyukur karena di laga perdana ini kita bisa dapat tiga poin karena hasil di pertandingan hari ini akan menentukan hasil di laga berikutnya. Kalau kita tidak dapat poin di laga berikutnya pasti akan lebih berat,” katanya.

“Dengan tiga poin ini menambah kepercayaan diri tim kita untuk mendapatkan poin lagi di laga berikutnya,” ujarnya.

Ia mengaku timnya sempat kesulitan mencetak skor ke gawang Sulut. Namun akhirnya timnya bisa memecah kebuntuan lebih awal dan merubah hasil akhir.

“Awalnya agak kesulitan apalagi kita jadi salah satu harapan futsal, tapi kita bisa menang dan menjadi motivasi kita untuk laga berikutnya,” katanya.

Menatap laga berikutnya menghadapi Papua Barat, ia mengatakan timnya akan fokus pada pertahanan.

“Evaluasi kita berikutnya kita fokus ke pertahanan karena kita kebobolan di menit-menit akhir, apalagi lawan kita berikutnya adalah Papua Barat yang pasti akan menjadi laga derbi yang ketat,” ujarnya.

Dari kubu Sulut, pelatih Stenly Mamuaya mengatakan walau kalah di laga perdana, timnya tetap siap menghadapi laga berikutnya.

“Kita akan tetap fight untuk laga berikutnya,” ungkapnya.

Babak kualifikasi futsal putri Grup F akan kembali mempertandingkan laga Sulut vs Papua Barat, Sabtu (4/11/2023) dan Papua vs Papua Barat, Minggu (5/11/2023). (Rio)