Persipura tahan imbang Tuan Rumah Kalteng Putra dengan skor 1-1

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 10/09

Jayapura – Persipura Jayapura menahan imbang tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup 4 Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/09)

Meski sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-3, tim Mutiara Hitam akhirnya mampu merubah kedudukan menjadi sama kuat lewat gol Elisa Basna pada menit ke-90+3.

Pelatih Persipura, Tony Ho mengatakan, Meski diperkuat sebagian besar pemain muda dan dengan persiapan yang hanya dilakukan beberapa hari saja, anak asuhnya mampu menjadi lawan yang sepadan bagi Kalteng Putra yang punya skuad solid.

“Seperti perkataan saya dari awal sebelum pertandingan, kami datang ke sini bukan cuma sekadar jalan kosong, kami sangat siap, kami tahu terutama saya sebagai pelatih, karena saya yang lebih tahu kemampuan anak-anak saya,” kata Tony pada konferensi pers usai laga.

“Yang saya harus kagum kepada mereka adalah mental bertanding. Sepak bola berbicara tentang keberuntungan, kita ada banyak dapat peluang tapi kita tidak bisa memanfaatkan. Keyakinan kami semakin bertambah, ini semua adalah campur tangan Tuhan,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, semangat bertanding yang luar biasa dari anak asuhnya telah menutupi keterbatasan yang mereka miliki. Walau hanya bermodal persiapan selama empat hari, namun mereka masih bisa bertarung dengan baik.

“Yang patut diapresiasi adalah pemain, saya hanya mengantar mereka di lapangan, tapi mereka yang telah membuktikan bahwa dari latihan beberapa hari saja bisa menutupi apa yang kita lakukan hari ini. Saya respek kepada seluruh pemain saya,” ujar Tony Ho.

Sang kapten, Yustinus Pae juga mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya di laga tadi, sehingga dirinya dan tim bisa membawa pulang satu poin.

“Saya sudah bilang kemarin bahwa kita sudah bertemu dengan Kalteng Putra dan selalu meraih hasil positif. Dan saya selalu yakin dengan catatan kita itu. Bersyukur karena pemain yang baru bergabung, ketika mereka baru menjalani debut mental mereka sangat bagus dan di laga tadi kita bisa mengimbangi tuan rumah di menit akhir,” katanya.

Tipa juga bangga dengan semangat juang yang ditampilkan tim, meski dengan persiapan yang sangat mepet dan sejumlah kendala.

“Mental mereka, kerja keras dan semangat bertanding mereka bisa membawa kita merebut satu poin di sini. Meskipun dengan persiapan kita hanya berapa hari karena banyak kendala, nama besar Persipura membuat mental pemain terpacu dan bisa meraih hasil imbang di laga ini,” ujarnya. (Rio)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.