Hekari United FC Putri tumbangkan Toli FC dengan Skor 2-1 di Laga Persahabatan Internasional

Kepala Badan Perbatasan dan Hubungan Internasional Pemprov Papua, Suzanna Wanggai (Kemeja Coklat), Saat sesi foto bersama Klub Sepakbola PNG, Hekari United FC usai laga Persahabatan Internasional versus Toli FC, di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura/ Rio

tvpapua.com, Jayapura, 19/08

Sentani – Klub sepak bola Papua Nugini, Hekari United FC putri berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 setelah mengalahkan Toli FC dalam laga persahabatan internasional di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (18/8/2023).

Dalam laga tersebut Hekari United FC dan Toli FC sama-sama tampil menghibur dan saling jual beli serangan.

Toli FC menurunkan skuad intinya plus satu pemain tim nasional Indonesia putri, Marsela Awi. Sementara tim Hekari United putri menurunkan enam pemain timnas Papua Nugini.

Toli FC unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak pemain nomor punggung 9 pada babak pertama, menit ke-40. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Meski ketinggalan, Hekari putri tetap tampil ngotot dan berusaha mencetak gol di babak kedua. Hingga akhirnya gol penyeimbang tercipta pada menit ke-76 lewat pemain bernomor punggung 8. Skor berubah menjadi 1-1.

Hekari United kemudian berbalik unggul dengan skor 2-1 lewat gol telat yang dicetak pemain bernomor punggung 11 lewat gol sundulan yang dilesakkan pada penghujung laga, menit ke-90.

Manajer tim Hekari United, Vonnie Kapi Natto mengaku terkesan dengan perlawanan Toli FC. Meski timnya menang, namun ia menilai Toli FC merupakan lawan yang kuat.

“Permainan yang sangat bagus, mereka adalah tim yang bagus juga,” kata Vonnie kepada wartawan usai pertandingan.

Ia berharap lewat laga persahabatan ini bisa semakin mempererat hubungan internasional antara Indonesia dengan Papua Nugini.

“Kami berharap pertadingan ini benar-benar menjadi pererat hubungan kita dengan Indonesia. Kami juga berharap PSSI bisa mengundang kami untuk berujicoba dengan tim nasional Indonesia,” ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan pelatih Hekari putri, Erickson Komeng. Ia mengakui meski timnya menang namun Toli FC tampil luar biasa dan bermain dengan sangat bagus.

“Terima kasih untuk laga ini sangat menantang dan luar biasa, Toli FC adalah tim bagus dan sangat keras dan mendorong kita untuk memberikan penampilan yang sesuai dengan yang kita harapkan dan kami puas,” katanya. (Rio)