Kapolresta Revitalisasi Situs Budaya Bersejarah di Pulau Metu Debi

Spread the love
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, saat sesi wawancara bersama awak media/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 22/06

Jayapura – Menindaklanjuti Atensi Bapak Kapolri Jelang Hari Bhayangkara Ke-77 Polresta Jayapura Kota Gelar Bakti Religi di Situs Budaya / Bersejarah berlokasi di Tugu Pekabaran Injil di Pulau Metu Debi Kampung Enggros Distrik Jayapura Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon., S.H., S.IK., M.H., M.Si ketika dikonfirmasi di Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (21/06).

Upaya revitalisasi ini merupakan bagian yang diberikan Kepolisian kepada masyarakat dan khususnya kepada umat nasrani untuk dapat menjaga dan merawat Tugu Pekabaran Injil di Pulau Metu Debi secara bersama-sama.

“Kami hadir Pulau Metu Debi guna melakukan revitalisasi situs bersejarah yang ada di Tanah Tabi, yang mana diketahui bahwa ini adalah salah satu situs bersejarah hadirnya Injil pertama kali di Tanah Tabi,” ujar Kapolresta.

Lebih lanjut Kombes Pol Victor Mackbon mengatakan, kami juga berharap kepada warga masyarakat agar dapat berpartisipasi terutama dalam menjaga dan merawat Tugu Pekabaran Injil ini.

“Tentunya dukungan dari stakeholder juga kami perlukan untuk bersama-sama kita membangun Tugu bersejarah ini,” imbuh KBP Victor Mackbon.

Untuk itu, Kapolresta mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat untuk bisa memberikan himbauan kepada warganya supaya kita bisa menjaga situs ini agar bisa dikenang juga untuk generasi kedepannya. 

“Mari bersama jaga dan pelihara situs bersejarah ini agar kedepannya dapat dinikmati oleh anak cucu kita,” pungkasnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.