Kontingen Korpri Papua Akan Dilepas ke Semarang Akhir Juni

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 17/06

Jayapura – Kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Papua secara resmi akan dilepas oleh Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Muhammad Ridwan Rumasukun, pada 30 Juni 2023 mendatang.

Pelepasan tim Papua menuju Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 13-23 Juli 2023, di Semarang, Jawa Tengah, rencananya dipusatkan di Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

“Kalau tidak ada halangan pelepasan kontingen Papua pada 30 Juni 2023 mendatang, bersamaan dengan Tim Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Papua yang hendak berlaga di Festival Olahraga Nasinoal (Fornas) Bandung, Jawab Barat, awal Juli 2023”. 

“Pelepasan secara bersamaan, tentu karena ada dua iven nasional yang dilakukan bersamaan pada bulan yang sama (Juli), dengan tanggal yang hampir berdekatan,” terang Ketua Kontingen Korpri Papua 2023, Aaron Rumainum, di Jayapura, Jumat (16/6/2023). 

Dia menambahkan, tim Papua saat ini tengah melakukan serangkaian persiapan menuju ke Pornas Korpri Semarang. Dimana tiga dari lima cabor yang diikuti, bahkan sudah melakukan latih tanding dengan mengikuti kompetisi lokal yang digelar pihak Polda Papua.

Aaron memastikan tim Papua tak mematok target merebut medali di Pornas Korpri semarang, meski masing-masing cabor memiliki kemampuan dan semangat. 

“Sebab  yang utama dari keiikutsertaan Papua di iven Pornas Korpri, adalah semangat kebersamaan antar sesama Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia,” tandasnya.

Diketahui, pada Pornas Korpri 2023 Semarang, mempertandingkan 10 Cabor yang meliputi Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voley, Gateball, Catur, Senam Korpri, Balap Sepeda dan Bola Basket. 

Agenda nasional ini diikuti oleh kontingen provinsi dan kementerian / lembaga se – Indonesia. Sementara Kontingen Papua sendiri hanya mengikuti lima cabor dari 10 yang dilombakan, yakni Futsal, Tenis Lapangan, Bola Voley, Senam Korpri, dan Bola Basket. (QB)

%d blogger menyukai ini: