Wakil Presiden Direncanakan Buka Muktamar III Majelis Muslim Papua

Spread the love
Suasana Konferensi Pers/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 07/03

Jayapura – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dikabarkan akab hadir dan membuka Muktamar III Majelis Muslim Papua (MMP) yang akan berlangsung pada 9 Maret 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua panitia Muktamar III, Latifah Buswarimba Alhamid saat MMP menggelar konferensi pers, di Suni Hotel Abepura, Kota Jayapura, Senin (6/3/23).

Latifah menjelaskan, pihaknya sudah mengkonfirmasi dan telah mendapatkan jawaban, perihal kehadiran Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.  

“Kami telah dapat konfirmasi bahwa pak wapres telah bersedia untuk membuka pelaksanaan Muktamar ini,” ujar Latifah Alhamid.

Dia juga menyebut bahwa Menteri Agama menyatakan kesediaannya untuk menyampaikan pidato sambutannya dalam pembukaan Muktamar III tersebut.

“Menteri agama juga menyatakan kesediaannya untuk menyampaikan pidato sambutan,” ungkapnya.

Latifah Alhamid juga menyampaikan, telah melakukan komunikasi dengan beberapa pejabat maupun tokoh yang akan dapat hadir dalam pembukaan Muktamar.

“Kemudian kami juga melaporkan beberapa tokoh dari nasional untuk hadir pada sidang-sidangnya. Untuk membukanya nanti memang lebih banyak lewat virtual tapi kesediaan untuk hadir itu sudah,” pungkasnya.

Sementara itu, Thaha Alhamid selaku pendiri MMP berharap bahwa dengan digelarnya Muktamar III bisa lahir pemimpin baru untuk periode 2023-2028.

“Harapan, sudah lahir pemimpin baru,” tegas Alhamid yang juga seorang aktivis Papua di bidang politik.

Pelaksanaan Muktamar III MMP sesuai agenda akan berlangsung selama 3 hari di Kota Jayapura yakni pada 9 – 12 Maret 2023. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.