Pemkab Intan Jaya Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Longsor di Kampung Degesiga

Bantuan bama dari pemerintah daerah Intan Jaya untuk masyarakat yang terdampak longsor yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya/ Humas Intan Jaya

tvpapua.com, Jayapura, 18/02

Sugapa – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya salurkan bantuan untuk korban bencana longsor, berupa sembilan bahan pokok (Sembako) di Kampung Janogo, Desa Degesiga, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut sesuai arahan Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau, yang telah memerintahkan agar Dinas Sosial segera berikan perhatian kepada masyarakat terdampak bencana longsor yang terjadi pada 8 Februari 2023 lalu, akibat hujan deras yang mengguyur kampung Janogo, Degesiga dan sekitarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya Pence Patty mengatakan, penyaluran bantuan telah diserahkan secara langsung bagi korban bencana tanah longsor.

“Puji Tuhan, saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas kelimpahan berkat sehingga masyarakat yang mengalami bencana tanah longsor boleh dapat teratasi. Rasa prihatin mendalam juga disampaikan bapak bupati Intan Jaya, dan melalui Dinas Sosial akhirnya bantuan ini dapat disalurkan ke masyarakat yang ada di kampung Degesiga Janogo dan Pugapa. Sekali lagi terima kasih, Tuhan Yesus memberkati pak bupati,” ungkap Pence Patty, Sabtu (18/2).

Bantuan sembako yang disalurkan pada Jumat 17 Februari 2023, berisi, beras, supermi, minyak goreng, gula pasir, kopi dan susu.

“Kepercayaan yang diberkan kepada kami, hari ini sudah dibagikan ke masyarakat terdampak,” ujar Pence Patty.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Intan Jaya terhadap kampung Degesiga Distrik Homeyo.

“Kami sangat berterimakasih sedalam-dalamnya kepada pemerintah yang telah melihat tangisan air mata kami masyarakat kampung Degesiga. Kami sudah terima bantuan dengan baik. Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab bapak Pj Bupati selalu diberkati oleh Tuhan,” pungkas masyarakat tersebut. (QB)