Pascagempa M5,4 Mengguncang Kota Jayapura, 4Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Spread the love
Evakuasi Korban Bencana Gempa Bumi di Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 10/02

Jayapura – Pasca bencana alam gempa bumi M5,4 yang terjadi di Kota Jayapura, 4 orang dinyatakan meninggal.

Kejadian tersebut terjadi di salah satu Cafe di Ruko Permai Dok II karena rumah makannya ambruk ke laut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kamis (9/2) sore.

Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, tujuh korban yang berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari Polair dan Lantamal X Jayapura, info sementara 4 orang dinyatakan meninggal dunia. “Tapi untuk informasi tersebut akan kami pastikan kembali dengan mengecek identitas korban di rumah sakit,” ucap Kapolresta.

“Selain kejadian di Cafe ini, di Hamadi Rawa juga terjadi kebakaran lima petak rumah namun sudah langsung dipadamkan oleh petugas,” terang Kapolresta.

Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, pihaknya berharap masyarakat untuk tetap waspada, gempa yang terjadi cukup intens, tetap waspada namun jangan panik. 

“Bila bangunan sudah retak silahkan evakuasi diri ketempat yang lebih aman. Dan bagi masyarakat yang ingin melakukan aktifitas di pinggir pantai agar dihindari, mari kita belajar dari pengalaman yang sudah ada,” imbuhnya.

Kapolresta juga menambahkan, pihaknya masih mendatakan kerugian yang terjadi akibat bencana gempa alam yang melanda Kota Jayapura pada Pukul 15.28 dengan skala 5,4. 

“Tetap waspada namun jangan panik,” pungkas Kapolresta. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.