PLBN Yetetkun Boven Digoel Rampung Dikerjakan 100 Persen

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 09/02

Boven Digoel – Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN Terpadu Yetetkun yang terletak di Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan yang dimulai sejak 25 Februari 2020 kini telah rampung 100 persen.

Hal itu terlihat saat kunjungan Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon bersama Asisten I Sekda Provinsi Papua Selatan (PPS), Agustinus Joko Guritno mewakili Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (RI) di Vanimo, Papua Nugini (PNG), Allen Simarmata beserta rombongan di PLBN Yetetkun, Rabu (8/2).

Dalam peninjauannya, Deputi I BNPP berharap, penataan tempat-tempat pelayanan oleh petugas PLBN Terpadu Yetetkun bagi pelintas batas agar ditata dengan baik.

“Dengan demikian, akan mempermudah pelayanan bagi masyarakat pelintas batas baik yang masuk maupun keluar dari PNG,” ujar Robert Simbolon.

Robert Simbolon berpesan, semua pelintas batas RI-PNG dapat dilayani dan diperiksa dengan teliti.

“Guna menghindari terjadinya penyelundupan barang terlarang, penularan penyakit dan petugas harus memperhatikan keamanan pelintas batas,” jelasnya.

Selain itu, Deputi I BNPP berharap, pasar yang sudah disediakan dapat digunakan oleh masyarakat asli perbatasan RI-PNG di Kabupaten Boven Digoel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan. 

“Sejalan dengan tujuan pembangunan zona pendukung PLBN Yetetkun juga untuk memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi masyarakat setempat dan mendekatkan dunia usaha UMKM hingga mempromosikan produk lokal dan kuliner,” ungkapnya. (HDA)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.