Kolonel Inf Agus Widodo Resmi Jabat  Danrem 174/ATW Merauke

Spread the love
Sertijab di Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (3/2/2023)/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 04/02

Merauke – Kolonel inf Agus Widodo resmi menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Merauke.

Amanat tersebut diperoleh setelah melalui acara serah terima jabatan Komandan Korem 174/ATW dari Brigjen TNI E Reza Pahlevi yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (3/2/2023).

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Kolonel Inf Agus Widodo sebagai pejabat baru yang secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Saya mengingatkan pada kita semua, untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas merupakan suatu proses atau dinamika yang harus kita antisipasi,” ucapnya.

“Kemarin dari hasil bakti sosial Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) waktu di Puncak Jaya mendapatkan pembelajaran. Pertama apa yang disebut dengan niat yang kita perbuat jangan ragu-ragu, jangan pikir-pikir, lakukan yang terbaik, pasti ada jalan.” tegas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Diakui Pangdam XVII/Cenderawasih, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) yang tidak memiliki akses dan tidak mempunyai power namun bisa mengalahkan potensi yang ada pada TNI, Kementerian, Polri sampai dengan lembaga-lembaga sosial untuk melaksanakan operasi katarak yang luar biasa dari PPAD. Semua itu dilakukan hanya dengan bermodal tekad.

Untuk itu, lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih, apabila ada tugas yang diberikan atau tantangan tugas, yakin pasti ada jalan.

“Setelah itu pembelajaran yang kedua, Tuhan akan memberikan jalan bagi orang-orang yang berupaya. Kebersamaan itu tidak melihat-melihat batas pangkat dan jabatan, tapi yang dilihat adalah rasa tanggung jawab,” jelasnya.

Pembelajaran yang ketiga, semua tujuan dari apa yang dilakukan nilai terakhirnya adalah bermanfaat untuk masyarakat.

Pangdam XVII/Cenderawasih pun mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, Danrindam XVII/Cenderawasih, para Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih dan Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Pa LO, dan Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

Adapun profil Danrem 174/ATW Merauke yang diterima TvPapua.com melalui penerangan Korem 174/ATW, Kolonel Inf Agus Widodo lahir di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur pada 17 Januari 1974.

Perwira lulusan Akademi Militer (AKMIL) Tahun 1995 dari kecabangan Infanteri ini banyak menghabiskan waktu penugasannya di satuan-satuan jajaran Kopassus.

Selain itu, memiliki banyak pengalaman tempur diberbagai medan. Bahkan, Kolonel Inf Agus Widodo pernah berdinas di satuan pendidikan dan teritorial, serta telah mengikuti kursus-kursus dan sekolah baik didalam maupun diluar negeri.

Kolonel Inf Agus Widodo S.IP.,M Agus Widodo, adalah seorang perwira menengah TNI-AD yang sejak 16 Januari 2023 mendapatkan Anugerah menjadi seorang Perwira Tinggi TNI AD dengan mengemban amanat Danrem 174/ATW. Pantauan media ini, Kolonel Inf Agus Widodo tiba di Makorem 174/ATW disambut tari-tarian adat Papua oleh prajurit Yonif 757/Ghupta Vira dan upacara penyambutan oleh keluarga besar Makorem. (HDA)