11 Polsek Jajaran Polres Merauke Terima Reward dan Punishment

Spread the love
Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan memberikan reward kepada 11 Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Merauke/ HDA

tvpapua.com, Jayapura, 26/01

Merauke – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Merauke AKBP Sandi Sultan memberikan reward kepada 11 Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Merauke, Kamis (26/1).

Pemberian reward dan punishment berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Resor Merauke Nomor: Kep/02/I/2023/Res Merauke tentang pemberian penghargaan (reward) kepada Polsek jajaran Polres Merauke yang berprestasi dan punishment dilingkungan Polres Merauke berlangsung di Lapangan apel Mapolres Merauke, Propinsi Papua Selatan. 

“Pemberian reward ini atas prestasi kerja dalam operasi cipta kondisi mengendalikan peredaran minuman keras lokal dan illegal serta mengungkap produksi miras lokal di wilayah hukum Polsek jajaran,” tuturnya.

AKBP Sandi Sultan menjelaskan, operasi cipta kondisi memiliki tujuan agar tercipta situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang tetap kondusif dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Ada 11 Polsek jajaran Polres Merauke yang berprestasi. Juara I diberikan kepada Polsek Merauke kota atas prestasi 37 kegiatan dan hasil operasi miras sebanyak 735,1 liter,” jelasnya.

Juara II diberikan kepada Polsek Onggaya atas prestasi melaksanakan sebanyak 18 kegiatan dan hasil operasi miras sebanyak 452,15 liter.

Juara III diberikan kepada Polsek Kawasan Pelabuhan laut dengan 10 kegiatan dan hasil operasi Miras sebanyak 70,7 liter.

Sedangkan yang mendapat punishment adalah Polsek  Sota dengan 1 kegiatan dan hasil operasi Miras sebanyak 66,9 liter.

Kapolres Merauke menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek yang mendapat reward. Dan berpesan agar prestasi tersebut terus ditingkatkan.

Sementara itu, Polsek yang mendapat punishment, diharapkan agar termotivasi untuk lebih meningkatkan kegiatan operasi miras di wilayah Polsek masing-masing. 

“Harapannya prestasi yang telah diraih dapat memotivasi seluruh personil Polres Merauke untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan meningkatkan prestasinya,” ungkap AKBP Sandi Sultan. (HDA)